4 Cara Mewarnai Rambut Dengan Bahan Alami

4 Cara Mewarnai Rambut Dengan Bahan AlamiRambut merupakan mahkota wanita. Saat mengubah penampilan secara keseluruhan, biasanya Anda juga harus mewarnai rambut. Namun proses pewarnaan rambut yang mengandung bahan kimia malah membuat rambut semakin rusak.

Maka dari itu, jika ingin mewarnai rambut agar terlihat lebih cerah, sebaiknya Anda menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan rambut. Bahan alami ini sangat terjangkau dan aman bagi rambut Anda tetapi cara ini membuat Anda harus lebih bersabar untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lalu, bagaimana cara mewarnai rambut dengan bahan alami? Langsung saja simak berikut ini yang dilansir dari beberapa sumber.

Loading...

Air Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisa digunakan untuk mencerahkan warna rambut. Caranya, sediakan 2 sendok makan air jeruk nipis, lalu tambahkan 6 sendok makan air putih kemudian usapkan pada rambut secara merata.

Namun keringkan terlebih dahulu rambut Anda sebelum menggunakannya. Setelah 1-2 jam, bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan selama beberapa hari sampai rambut Anda benar-benar berwarna lebih terang.

Teh
Perlu Anda ketahui bahwa teh memiliki manfaat ganda yaitu untuk menerangkan dan menggelapkan rambut. Caranya, sediakan daun teh atau teh selup, kemudian di rebus ke dalam air sampai mendidih setelah itu diamkan sampai dingin. Lalu bilas rambut Anda secara merata dengan air rebusan teh tersebut.

BACA:  Cara Menjaga Bibir Agar Tetap Lembut

Sinar matahari
Sinar matahari sangat ampuh dalam mengubah warna rambut menjadi cerah. Cara ini bisa Anda gunakan jika memiliki rambut berwarna hitam atau cokelat.

Caranya, rambut Anda harus lebih sering terkena sinar matahari tanpa menggunakan pelindung kepala atau topi.

Berenang
Cara alami kedua yang bisa Anda gunakan untuk mewarnai rambut secara alami adalah berenang. Air kolam renang dengan kandungan klorin dapat mengubah warna rambut dari gelap menjadi terang.

Setelah selesai berenang, diamkan rambut sampai kering di bawah sinar matahari sehingga bisa mempercepat proses penerangan warna rambut.