4 Tips Agar Tetap Berteman Dengan Mantan Pacar

4 Tips Agar Tetap Berteman dengan Mantan PacarKetika hubungan cinta seseorang berakhir, ada beberapa diantara mereka yang tidak ingin memutuskan hubungan dengan sang mantan. Meskipun mereka tidak lagi menjalin hubungan cinta, tetapi mereka masih tetap ingin bertemanan.

Selain itu juga, ada beberapa orang yang tidak ingin lagi mengenal dan berhubungan dengan mantan pacarnya. Karena alasan mereka takut jatuh cinta dan merasa sakit hati lagi dengan sang mantan pacar.

Bagi Anda yang masih ingin menjalin pertemanan dengan mantan pacar, maka Anda harus bisa menjaga jarak. Karena bisa saja Anda kembali jatuh cinta dengan mantan pacar. Apalagi jika mantan pacar yang tiba-tiba menghubungi Anda.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika masih ingin menjalin pertemanan dengan mantan pacar. Berikut ini tipsdancara akan memberikan solusi untuk kembali menjali pertemanan dengan mantan pacar yang telah di lansir dari beberapa sumber.

Pilih Waktu Yang Tepat
Mungkin sewaktu pacaran Anda dan si dia putus dengan cara yang tidak baik. Baik Anda atau si dia yang melakukan kesalahan yang memicu pertengkaran yang hebat. Jika demikian, maka Anda harus menunggu suasana hatinya mencair. Memberikan jeda waktu untuk menenangkan hati dan pikiran masing-masing agar bisa menjalin pertemanan kembali.

Tanya Pada Diri Sendiri
Jika Anda masih ingin berteman namun tidak mau balikan dengan si dia lagi. Mungkin hal tersebut ada di pikiran sebagian besar cewek yang ingin menjalin hubungan baik dengan mantan pacarnya. Maka dari itu, Anda harus menanyakan pada diri Anda sendiri dahulu tentang perasaan yang sedang dialami. Jika Anda masih memiliki rasa cinta, maka Anda harus berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk berteman karena kemungkinan besar akan membuat Anda sakit hati.

Jangan Jadikan Pelarian
Mungkin Anda putus dengan si dia karena sebuah alasan dan putus secara baik-baik. Hal ini membuat Anda berdua hanya bisa menjalin pertemanan kembali. Namun jangan jadikan si dia tempat pelarian Anda. Misalnya, saat merasa sedih, Anda curhat dengan si dia. Hal tersebut perlu dihindari karena bisa saja membuat Anda berdua jadi saling jatuh cinta lagi.

Ingat Status
Sebaiknya Anda tahu diri bahwa saat ini Anda berdua hanya berteman. Maka dari itu, sebaiknya tidak menghubungi si dia setiap hari, memperlihatkan perhatian secara berlebihan, dan lain sebagainya yang biasa Anda lakukan sewakti pacaran.