5 Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan

5 Cara Cepat Menghilangkan Bau BadanBau badan dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, namun sebenarnya bukanlah dari keringat yang menyebabkan bau badan tetapi bakteri yang berkembang biak di dalam tubuh, karena jumlah bakteri yang terus bertambah. Biasanya terjadi pada bagian tubuh yang lembab seperti ketiak dan antara lipatan paha.

Ada banyak faktor yang menyebabkan bau badan di antaranya alkohol, makanan, perubahan hormon, dan kebiasaan merokok. Berikut ini 5 cara cepat menghilangkan bau badan.

1. Mandi
Menjaga kebersihan badan tentunya dengan mandi dua kali sehari, dengan mandi akan membersihkan bakteri -bakteri yang ada di daerah ketiak dan lipatan paha. Karena daerah tersebut tempat bakteri berkembang biak dengan cepat, jadi membersihkannya harus lebih ekstra.

2. Gunakan deodoran antiperspirant
Untuk anda yang aktif beraktifitas atau banyak mengeluarkan keringat, gunakanlah selalu deodoran sehabis mandi. Karena dapat menghambat saluran keringat agar jumlah keringat yang dihasilkan tubuh sedikit.

3. Hindari pakaian ketat
Memakai pakaian ketat membuat bakteri cepat berkembang, jadi usahakan memakai pakaian yang longgar agar tubuh mendapatkan oksigen yang cukup.

BACA:  Cara Efektif Menghilangkan Rasa Malas untuk Belajar

4. Rokok
Jauhi asap rokok karena dapat melekat pada kulit dan menyebabkan bau yang berbeda, anda juga membutuhkan waktu untuk menghilangkan bau dari asap rokok tersebut.

5. Waspadai penyakit
Jika anda merasakan bau badan terus menerus muncul, sebaiknya anda melakukan konsultasi ke dokter untuk mengetahui penyebabnya. Karena bisa saja anda dalam masalah kesehatan seperti penyakit ginjal, hati atau infeksi jamur.