Cara Agar Anak Terbiasa Bangun Pagi

TIPSDANCARA.NET – Menanamkan kebiasaan yang baik pada si kecil sejak dini merupakan kewajiban ibu. Apalagi jika si kecil sudah mulai masuk sekolah. Kesulitan pertama yang dialami si kecil adalah tidak bangun pagi. Maka dari itu, Anda harus mengajarinya sejak dini agar dia terbiasa bangun pagi hingga dia dewasa. Caranya langsung saja Anda simak berikut ini.

Cara Agar Anak Terbiasa Bangun Pagi
Cara Agar Anak Terbiasa Bangun Pagi

Cara Agar Anak Tebiasa Bangun Pagi :

Anak Harus Tidur Cukup

Seiring bertambahnya usia si kecil, maka waktu tidurnya akan berubah. Untuk itu, Anda harus mengajarkan si kecil untuk tidur yang cukup. Caranya dengan memberikan cerita saat menjelang tidur. Selain itu, Anda juga bisa membiarkan si kecil bermain terlebih dahulu sampai dia lelah dan ingin istirahat lebih cepat.

Tidur Lebih Awal

Mengajarkan si kecil untuk tidur lebih awal agar dia bisa bangun lebih awal juga. Mulailah dengan memakaikan si kecil piyama agar dia merasa nyaman. Bila perlu temani si kecil sambil menceritakan sebuah dongeng agar dia cepat terlelap tidur.

BACA:  Tips Sehat Dan Menyenangkan Saat Liburan

Berikan Penghargaan Untuk Anak

Jika si kecil sangat susah untuk bangun pagi, maka gunakan cara ini. Berikan dia mainan yang dia sukai atau menambah waktu nonton TV. Selain itu, bisa juga membuat sejenis kompetisi dengan Anda, yang pertama bangun pagi akan mendapatkan hadiah. Dengan begitu, si kecil akan cepat bangun pagi dan menjadi kebiasaannya.

Pasang Alarm

Memasang alarm juga bisa Anda lakukan untuk membangunkan si kecil. Katakan pada si kecil bahwa setiap kali dia mendengar alarm berbunyi berarti harus bangun. Cara ini bisa membiasakan anak bangun pagi.