Cara Alami Detoksifikasi Tubuh

TIPSDANCARA.NET – Detoksifikasi ialah cara mengeluarkan racun dan logam berat pada tubuh. Penyebab racun atau logam bisa masuk ke dalam tubuh adalah makanan yang dikonsumsi dan lingkungan sekitar.

Cara Alami Detoksifikasi Tubuh
Cara Alami Detoksifikasi Tubuh

Melakukan pembersihan harus dilakukan setiap hari agar Anda terhindar dari gangguan kesehatan yang serius, seperti penyakit kanker.

Nah berikut ini cara detoksifikasi terhadap racun-racun berbahaya bagi tubuh;

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Memperbanyak minum air putih dapat membersihkan tubuh dari logam berat. Air putih berfungsi menghambat toksisitas logam berat. Selain itu, air putih juga sangat menyehatkan bagi organ vital seperti usus, ginjal, hati dan saluran pernapasan.

Konsumsi Makanan Yang Kaya Akan Polifenol

Polifenol bersifat sebagai zat antioksidan sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh. Misalnya mencegah resiko kanker dan penyakit kardiovaskuler. Bahkan, makanan ini mendetoksifikasi racun dan logam secara alami.

Makanan yang mengandung polifenol adalah coklat, teh hijau, peppermint, buah plum, stroberi dan blueberry.

Makanan Fermentasi

Makanan fermentasi seperti tape, yoghurt, keju, tempe kaya akan bakteri baik. Hal inilah yang makanan fermentasi dapat mengeluarkan racun dan menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda.

BACA:  Cara Sehat Memakai High Heels

Susu

Minum susu setiap hari bermanfaat untuk memperkuat sel-sel hati. Bahkan bisa menghambat penyerapan racun dan logam berbahaya ke dalam tubuh.

Olahraga Teratur

Melakukan olahraga secara rutin adalah cara terbaik mengeluarkan racun dan logam didalam tubuh. Bagi Anda yang sangat sibuk dengan pekerjaan, paling tidak minimal 3 kali dalam seminggu.