Cara Alami Mengatasi Ambeien

TIPSDANCARA.NET – Ambeien merupakan penyakit yang disebabkan oleh poros usus yang terasa sakit dan menonjol keluar melalui dubur serta mengeluarkan darah. Biasanya keluarnya darah ini saat si penderita sering buang air besar. Untuk pengobatan secara medis harus dilakukan operasi dengan cara memotong usus yang berlebih.

Cara Alami Mengatasi Ambeien
Cara Alami Mengatasi Ambeien

Namun Anda tenang saja karena masih ada bahan alami yang bisa mengobati ambeian. Untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

Pertama sediakan 6 daun kejibeling dan meniran lalu temu lawak 3 gram dan asam kawak 1 gram. Bahan-bahan ini Anda rebus dengan 1 liter air hingga tinggal setengahnya. Dinginkan dan minumlah ramuan ini 3 kali sehari selama 5 hari.

Loading...

Kedua, siapkan daun pepaya yang masih muda. Haluskan dan seduh dengan air hangat, lalu peras dan saringlah airnya. Setelah itu biarkan selama sehari. Nah ramuan ini Anda minum setiap hari.

Ketiga, jika ambeien Anda sudah mengalami pendarahan. Maka buatlah ramuan dengan menghaluskan pangkal pisang kepok, lalu ambil airnya. Setelah itu, minumlah hingga beberapa kali.

BACA:  Cara Menaklukan Nafsu Makan Yang Meningkat

Keempat, rebuslah daun patikan cina sebanyak 20 gram, daun sembung 50 gram, klembak 10 gram, akar simaruba 20 gram. Air ramuan ini Anda minum 3 kali sehari 1 gelas.

Kelima, parutlah beberapa batang lidah buaya dan campurkan madu asli dua sendok makan. Setelah itu, campurlah dengan setengah gelas air. Saringlah air ramuan ini dan minumlah 3 kali minum. Setiap mau minum buatlah ramuan yang baru.