Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

TIPSDANCARA.NET – Rambut adalah salah satu bagian terpenting pada tubuh manusia, terutama bagi wanita. Hal ini dikarenakan rambut bisa menambah daya tarik seseorang terhadap lawan jenis. Namun tidak semua orang memiliki rambut yang sehat.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok
Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Salah satu masalah rambut yang sering dijumpai adalah kerontokkan. Nah, untuk mengatasi masalah ini sebaiknya Anda menggunakan cara alami. Karena cara alami jauh lebih sehat dan ampuh.

Berikut ini cara alami mengatasi rambut rontok;

Bawang Putih 

Selain untuk masakan, bawang putih juga bermanfaat bisa mengatasi rambut rontok. Caranya dengan menghaluskan bawang putih, lalu oleskan pada rambut yang rontok. Lakukan sebelum tidur di malam hari.

Keesokan harinya bersihkan dengan menggunakan shampo untuk hasil yang lebih maksimal.

Jahe

Ramuan alami yang kedua adalah jahe. Caranya sama dengan diatas yaitu dihaluskan lalu dioleskan ke rambut yang mengalami kerontokan.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya dengan mengoleskan air seduhan teh hijau yang sudah dingin ke rambut yang rontok. Biarkan kurang lebih satu jam, lalu dibilas.

BACA:  Cara Merawat Kulit Kering Dibagian Wajah

Lidah Buaya

Ekstrak lidah buaya memiliki khasiat mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Hal ini dikarenakan ekstra lidah buaya dapat mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak.

Caranya dengan mengambil bagian dalam lidah buaya. Lalu oleskan pada rambut secara merata. Tunggu selama 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah dikenal sebagai obat penumbuh rambut alami. Anda bisa menggunakan ramuan minyak kemiri yang sudah dikemas dalam botol.