Cara Alami Mengatasi Sakit Pencernaan

Cara Alami Mengatasi Sakit PencernaanMemiliki masalah pencernaan seringkali disebabkan oleh bakteri, virus dan mengkonsumsi makanan yang salah. Saat pencernaan mengalami masalah pastinya penyerapan nutrisinya dari makanan menjadi tidak maksimal. Jika demikian maka akan mempengaruhi kesehatan Anda.

Saat Anda mengalami masalah pencernaan sering diiringi dengan diare, mual, muntah, pusing dan keringat dingin. Apalagi kalau Anda menganggapnya remeh dan sepele, maka hal ini bisa berkembang menjadi penyakit yang jauh lebih berat lagi.

Mungkin Anda akan mengkonsumsi obat kimia untuk mengatasi masalah pencernaan tersebut. Namun, ternyata masih ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah pencernaan tersebut.

Jangan Mengkonsumsi Makanan Yang Menyebabkan Gas
Selama masa penyembuhan sebaiknya Anda hindari makanan-makanan yang menyebabkan Anda buang gas. Misalnya, singkong, ketela rambat, kol, brokoli, kembang kol, dan lain sebagainya.

Makan Menu Berserat
Perbanyak konsumsi makanan berserat, misalnya oatmeal, gandum, sereal, alpukat, apel, jagung, dan lain sebagainya. Namun jangan mengkonsumsi makanan yang banyak karbohidrat.

Minum Air Putih
Disarankan minum air setidaknya 2 liter perhari, selain itu Anda bisa menambahkan asupan air dari buah-buahan segar agar tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi.

BACA:  Cara Tepat Menjaga Kesehatan Mata

Berolahraga
Lakukan olahraga setidaknya 30-45 menit dalam sehari agar kondisi tubuh Anda tetap fit dan bugar, dengan begitu penyakit tidak gampang menyerang. Selain itu, metabolisme tubuh Anda akan lebih baik.

Jangan Terlalu Banyak Makanan Manis
Sebenarnya masalah pencernaan sering terjadi disebabkan karena terlalu banyak makan makanan manis. Karena tubuh sangat susah memproses gula, sehingga mengalami banyak penyumbatan.