Cara Alami Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit Wajah

Cara Alami Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit WajahSetiap wanita menginginkan kulit wajah yang halus dan cerah, karena memiliki kulit wajah yang halus dan cerah dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Memiliki kulit wajah yang cerah dan halus banyak cara yang bisa Anda gunakan baik itu menggunakan produk kecantikan yang terdapat di pasaran atau menggunakan bahan-bahan alami. Kami sarankan sebaiknya Anda gunakan bahan alami karena selain hasilnya jauh lebih baik dan tidak menimbulkan efek samping juga memberikan rasa aman untuk kesehatan Anda.

Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah Anda.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis bermanfaat dapat menghaluskan kulit wajah Anda, selain itu juga sangat cocok untuk menghilangkan minyak yang terdapat di wajah Anda. Caranya jeruk nipis di belah menjadi dua lalu gosokkan ke wajah secara berlahan.

Pisang Ambon

Pisang ambon selain bisa dikonsumsi, ternyata bisa digunakan sebagai masker untuk menghaluskan kulit wajah Anda. Caranya oleskan pisang ambon yang sudah di haluskan di wajah Anda dengan agak ditekan.

Putih Telur

BACA:  Tips Mempercantik Diri Jelang Pernikahan

Putih telur bisa Anda gunakan sebagai masker wajah untuk menghaluskan kulit wajah, caranya oleskan ke seluruh kulit wajah, namun hindari daerah sekitar mata. Diamkan sampai mengeras lalu bersihkan dengan air bersih.

Madu

Madu sangat efektif untuk menghaluskan kulit wajah, caranya oleskan ke wajah lalu pijat secara berlahan-lahan dari bawah ke atas. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Alpukat

Alpukat kaya akan nutrisi dan vitamin yang bermanfaat menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah Anda. Caranya alpukat yang sudah dihaluskan bisa Anda gunakan sebagai masker, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Bengkoang

Bengkoang atau (Pachyrhizus erosus) mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah dan mencegah kulit Anda rusak dari radikal bebas. Caranya dengan mengambil endapan bengkoang yang sudah dihaluskan untuk dijadikan masker, kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.