Cara Alami Mengobati Batuk Kering

Cara Alami Mengobati Batuk KeringSemua penyakit, tidak ada yang rasanya enak. Namun, batu kering merupakan salah satu penyakit yang bisa membuat Anda kesal. Saat mengalami batu kering tenggorokan terasa seperti tidak pernah terkena air seperti gurun pasir bukan? Kalau Anda membiarkannya begitu saja, dada akan terasa sakit, dan tenggorokan bisa lecet.

Batuk kering seperti ini pastinya lebih menyebalkan dibandingkan batuk berdahak. Meskipun sama-sama penyakit, tapi batuk kering ini bisa menyerang pita suara Anda.

Berikut ini cara alami mengobati batuk kering yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Minum Air Putih
Obat ampuh untuk mengobati batuk kering adalah air putih. Air putih bisa mengatasi rasa kering dan gatal di tenggorokan. Konsumsi air putih setidaknya 2 liter perhari untuk mengurangi terjadinya lecet pada tenggorokan.

Minum Teh Herbal
Jika Anda mengalami sakit tenggorokan yang mengganggu, sebaiknya Anda menyiapkan secangkir teh herbal yang hangat. Teh herbal ini terbukti mampu mencegah infeksi di tenggorokan. Selain itu, teh hijau bakteri-bakteri akan mati sehingga sakit tenggorokan tidak parah.

Jahe
Seperti yang Anda ketahui bahwa jahe adalah bahan terbaik yang mengatasi masalag sakit tenggorokan. Mengkonsumsi jahe saat masih hangat akan memberikan rasa hangat di tenggorokan, dan mengurangi rasa sakit akibat kering.

BACA:  Cara Meratakan Perut Dalam Seminggu

Minum Cuka Apel
Ramuan sangat ampuh meredakan rasa sakitnya. Cuka apel ini sangat aman dikonsumsi meski tenggorokan terasa sakit. Selain itu dapat membantu mencegah infeksi pada tenggorokan Anda.

Berkumur Dengan Garam
Berkumur dengan garam bisa meredakan rasa sakit di tenggorokan Anda. Garam disini sebagai antibakteri yang dapat mengatasi infeksi bakteri.