Cara Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

Cara Alami Untuk Mencegah Rambut RontokBanyak dari kita mengalami rambut rontok, meskipun genetik memiliki peran besar dalam masalah rambut rontok. Selain itu ada banyak penyebab lain yang mempercepat kebotakan. Contohnya diet, kekurangan mineral, polusi lingkungan, stres, bahkan memakai helm dapat menyebabkan rambut rontok.

Genetik adalah alasan utama dalam hal kebotakan. Ini disebut alopesia androgenik, yang sebagian besar dari kita sebut sebagai pola kebotakan pada laki-laki atau perempuan. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda ambil untuk mencegah proses kebotakan. Sebuah solusi untuk rambut rontok tidak harus mahal. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mencegah rambut rontok.

1. Jauhkan bahan kimia dari rambut Anda, seperti mewarnai rambut karena dapat menjadi masalah pada folikel rambut Anda dan juga untuk meminimalkan kerusakan pada rambut.

2. Suhu panas akan melemahkan rambut dan membuatnya rapuh. Jadi Anda harus mengurangi penggunaan pengering rambut, pengeriting panas untuk menjaga rambut Anda dari kehilangan komposisi protein.

3. Penggunaan rol rambut secara berlebihan akan mempercepat proses kebotakan karena rambut yang terlalu tertarik. Meminimalkan jumlah tarikan akan memaksimalkan rambut Anda tetap tebal di kulit kepala Anda.

4. Jangan menyisir rambut Anda saat basah. Menyisir rambut saat basah akan menyebabkan kerusakan yang secara permanen pada rambut Anda.

BACA:  Cara Merawat Luka Bekas Operasi Caesar

5. Cuci rambut Anda secara teratur dengan sampo lembut untuk menjaga kulit kepala Anda tetap bersih dan untuk menghindari infeksi kulit kepala.

6. Mengurangi stres dalam hidup Anda dan istirahat yang cukup akan mengurangi kerontokan rambut. Memiliki gaya hidup tidak sehat dapat menyebabkan rambut rontok dengan cepat.

7. Hindari mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan rambut rontok seperti soda dan putih telur mentah.