Cara Aman Memilih Tablet dan Smartphone Second Hand

Cara Aman Memilih Tablet dan Smartphone Second HandTerkadang Anda memutuskan untuk membeli barang elektronik berstatus second hand atau bekas. Kebanyakan orang memilih untuk membeli tablet atau smartphone bekas disebabkan harga barunya terlalu mahal, dan ketika sudah dibeli harganya akan langsung turun.

Namun saat Anda memilih untuk membeli tablet atau smartphone second hand tentunya mempunyai resiko yang harus Anda pikirkan sebelum membelinya. Seperti kondisi Software dan Hardware, lama pemakaian dan garansi. Jika Anda sudah yakin memilih untuk membeli tablet atau smartphone second hand, ada baiknya jika Anda membaca cara aman memilih tablet dan smartphone second hand di bawah ini.

Memilih Spesifikasi Yang Anda Butuhkan

Di zaman modern sudah banyak variasi spesifikasi tablet atau smartphone yang beredar di pasaran. Dimulai dari prosesor, RAM, kapasitas penyimpanan, dan layar. Setelah Anda selesai memilih spesifikasi yang Anda butuhkan misalnya prosesor 1.2 GHz , RAM 2 GB, dan memori internal 8 GB. Tidak lupa Anda sesuaikan dengan tuntunan zaman, karena dikhawatirkan Anda tidak bisa menggunakan aplikasi dan game dalam versi terbaru.

Tentukan Ukuran Tablet

BACA:  Cara Mendapatkan PIN BBM di Android dan iPhone

Di zaman ini tablet terkenal dengan mobilitasnya, ada baiknya Anda mempertimbangkan dahulu ukuran tablet yang Anda butuhkan. Anda bisa memilih tablet besar ukuran 9-10 inci atau tablet kecil ukuran 7-8 inci.

Jangan sampai Anda salah memilih tablet yang sebenarnya Anda membutuhkan tablet kecil dan memilih tablet ukuran yang besar. Meskipun Anda memilih tablet kecil atau tablet besar yang terpenting adalah pilihlah tablet yang sesuai kebutuhan Anda.

Memilih Sistem Operasi

Sekarang ini ada beberapa sistem operasi yang dapat Anda pilih seperti Android, iOS dan Windows. Setiap sistem operasi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain itu juga masing-masing mempunyai produk unggulan yang bisa jadi perhitungan Anda sebelum membelinya.

Kondisi Software dan Hardware

Pastikan kondisi fisik Software dan Hardware dalam keadaan baik dan berfungsi secara normal, periksa apakah pernah dibongkar, baret, jailbreak, root, atau habis jatuh.

Dapatkan Harga Yang Tepat

Pastinya harga tablet second hand atau bekas harganya jauh lebih murah dibandingkan yang baru, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu memeriksa harga tablet yang Anda ingin beli. Seluruh tips diatas semoga bisa membantu Anda untuk membeli tablet yang Anda inginkan dan mendapatkan harga yang sesuai.