Cara Ampuh Atasi Kapalan Di Kulit

Cara Ampuh Atasi Kapalan Di KulitWalaupun Anda tidak merasakan sakit, tetapi seringkali kapalan membuat Anda merasa kurang percaya diri dan terganggu. Bentuk tangan dan kaki yang tadinya baik-baik saja menjadi berubah dan tidak sedap dipandang. Tapi Anda jangan khawatir karena tipsdancara akan berbagi tips untuk Anda, berikut tips menghilangkan kapalan dilansir dari beberapa sumber.

Merendam Di Air Hangat
Merendam kaki atau tangan Anda menggunakan air hangat agar kulit menjadi lebih lembut. Selain itu, Anda bisa menggunakan teh atau sabun mandi ke dalam air tersebut. Jika kapalan Anda keras, Anda bisa menambahkan cairan cuka. Namun jangan gunakan cairan cuka jika Anda menderita penyakit diabetes.

Gosok Dengan Batu
Setelah merendam kaki atau tangan Anda, lalu gosok bagian tubuh yang kapalan menggunakan batu apung. Permukaan batu apung yang kasar menghilangkan kapalan yang keras. Namun perlu Anda ingat, jangan melakukan secara berlebihan. Ketika Anda merasakan perih saat menggosoknya, sebaiknya Anda hentikan agar kulit Anda tidak banyak mengelupas.

Mencuci Tangan Atau Kaki
Setelah kulit Anda terkelupas, langsung cuci menggunakan air dingin sampai kulit Anda benar-benar bersih.

BACA:  Tips Agar Tampil Modis Saat Hamil

Keringkan Dan Lembabkan
Setelah Anda mencucinya, langsung Anda keringkan menggunakan handuk. Kemudian Anda bisa memakai lotion agar kelembaban kulit Anda tetap terjaga. Jika Anda ingin tidur, Sebaiknya Anda menggunakan sarung tangan dan kaos kaki menjaga kelembaban dari lotion yang sudah Anda oleskan.