Cara Ampuh Membuat Rambut Semakin Berkilau dan Sehat

Cara Ampuh Membuat Rambut Semakin Berkilau dan SehatMemiliki rambut panjang adalah impian para wanita dan rambut ibarat mahkota bagi setiap wanita karena rambut membuat wanita menjadi jauh lebih cantik, Mungkin barangkali sebagian dari anda akan merasakan yang kurang nyaman juga tidak percaya diri.

Mungkin anda telah mencoba berbagai macam shampoo dan kondisioner rambut agar terhindar dari masalah rambut seperti kusam, tentunya mencari cara membuat rambut berkilau dan lembut dengan menggunakan bahan alami yang mampu menutrisi rambut sehingga menjadikan rambut anda lebih sehat dan berkilau setiap hari.

Dan beberapa tips ampuh membuat rambut berkilau dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat disekitar anda dan dengan mudah membuatnya sendiri dirumah sebagai perawatan bagi rambut anda. Dan beberapa cara ampuh semakin berkilau dan sehat.

1. Lidah Buaya
Tanaman ini memang sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut selain dikenal untuk luka bakar, menyuburkan rambut dan menghilangkan ketombe tentunya salah satunya adalah menghitamkan rambut. caranya adalah dengan mengambil cairan kental berbentuk gel yang ada dalam tumbuhan tersebut kemudian oleskan ke atas rambut yang dibasahi sambil memijat-mijatnya selama kurang lebih 15 menit lalu bilas sampai bersih.

BACA:  Tips Merias Mata Bagi Pemula

2. Biji Pepaya
Manfaat pepaya selain bisa dikonsumsi juga sangat berguna bagi kesehatan rambut dan khususnya untuk menghitamkan rambut. Cara menggunakannya adalah dengan mensangrai biji papaya, kemudian menghaluskannya. Tambahkan air dan setelah itu oleskan ke kulit kepala.

3. Kemiri
Kemiri selain dijadikan untuk bumbu dapur juga ternyata berkhasiat untuk menghitamkan rambut dan minyak kemiri sangat terkenal sebagai penghitam rambut yang alami. Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk kasar kemiri kemudian menggorengnya di wajan (tanpa menggunakan minyak) hingga minyak-minyak kemiri tersebut keluar. Oleskan minyak kemiri tersebut di kulit kepala, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu bilas rambut sampai bersih.