Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Di Kulit Kepala

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Di Kulit KepalaPerlu Anda ketahui bahwa masalah kulit kepala bukan hanya ketombe, tapi jerawat juga bisa menyerang kulit kepala Anda. Meski jerawat yang tumbuh di kulit kepala tidak mengganggu aktivitas Anda sehari-hari, tapi cukup meresahkan. Anda akan merasakan sakit sewaktu menyisir rambut, meskipun secara pelan.

Jerawat di kulit kepala lebih cendarung dialami oleh pria dibanding perempuan. Karena kebanyakan pria menggunakan minyak rambut untuk terlihat cool.

Penyebab jerawat di kulit kepala tumbuh adalah berminyak dan kotor. Terkadang jerawat akan tumbuh pada orang yang jarang membersihkan rambutnya dari sisa minyak rambut. Jika Anda mengalami hal yang demikian, berikut ini cara ampuh menghilangkan jerawat di kulit kepala.

Bersihkan Kulit Kepala
Sebaiknya Anda selalu membersihkan kulit kepala, terutama setelah beraktivitas seharian di luar. Seperti melakukan keramas menggunakan sampo yang sesuai dengan kulit kepala Anda sehinggat terhindar dari bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Kurangi Pemakaian Minyak Rambut
Disarankan untuk mengurangi pemakaian minyak rambut. Karena minyak rambut memiliki kandungan bahan kimia yang bisa memicu produksi kelenjar minyak secara berlebih sehingga membuat jerawat semakin banyak.

Memilih Sampo yang Tepat
Perlu Anda ingat, tidak semua sampo bisa Anda gunakan. Jika kulit kepala Anda berminyak disarankan untuk menggunakan sampo dengan kandungan asam salisilat untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

Hindari Makanan Berminyak
Untuk menjaga kesehatan rambut Anda tidak hanya dari luar tapi dari dalam juga. Jadi hindari mengkonsumsi makanan yang berminyak untuk mengurangi produksi minyak di kulit kepala Anda.

Konsultasi Ke Dokter
Jika jerawat di kulit kepala semakin banyak, disarankan untuk langsung berkonsultasi ke dokter ahli kulit. Karena obat yang diberikan dokter selama ini selalu berhasil.