Cara Atasi Kebotakan Pada Pria

Cara Atasi Kebotakan Pada PriaKebotakan pada pria tidak hanya terjadi saat mereka menginjak usia 40an ke atas. Selain itu, kobotakan juga bisa dialami pada usia remaja.

Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami kebotakan pada usia muda. Misalnya faktor kesehatan, keturunan, dan gaya hidup yang menyebabkan rambut rontok.

Perlu Anda ketahui bahwa memakai topi terlalu lama di iklim panas atau lembab akan mengurangi produksi minyak alami pada kulit kepala Anda sehingga menyebabkan kerontokan. Selain itu polusi dan gaya hidup instan di zaman modern ini malah penyebab kerontokan pada rambut Anda.

Namun Anda jangan khawatir karena tipsdancara akan membantu Anda, bagaimana mengatasi kebotakan dini pada pria. Dianjurkan untuk memperbaiki gaya hidup Anda, seperti berikut ini.

Selalu Sarapan Setiap Pagi
Sarapan di pagi hari dengan menu yang sehat dan bergizi dapat membantu rambut mendapatkan protein yang dibutuhkan. Karena protein sangat diperlukan untuk pembentukan zat keratin pada rambut.

Jika Anda kurang mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti ikan, telur, daging, dan lain sebagainya maka rambut Anda akan berhenti tumbuh karena kehilangan tenaga.

Konsumsi Kacang-Kacangan
Makanan jenis kacang-kacangan banyak mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan oleh rambut Anda. Produksi zat feritin pada rambut akan berkurang jika zat besi berkurang.

Merokok
Merokok merupakan kebiasaan buruk yang sering dilakukan kebanyakan pria. Perlu Anda ketahui bahwa rokok dapat merusak pembuluh darah Anda yang dapat menghambat suplai darah ke rambut sehingga Anda akan mengalami kebotakan.

Stres
Stres yang berlebihan dapat menghambat kesuburan pada pria. Karena saat Anda stres, tubuh akan memproduksi hormon testosteron dan dihidrotestoteron secara berlebihan sehingga memicu kebotakan pada rambut pria.

Hindari Mengecat Rambut
Disarankan untuk tidak memakai cat rambut terlalu sering karena cat rambut mengandung bahan kimia berbahaya sehingga memicu reaksi alergi kronis dan dermatitis.