Cara Atasi Sakit Hati Karena Diselingkuhi

Cara Atasi Sakit Hati Karena DiselingkuhiSaat mengetahui bahwa Anda telah berkhianat oleh pasangan Anda, terkadang rasa sakit yang Anda alami sulit digambarkan. Berbagai macam perasaan bercampur aduk menjadi satu di dalam pikiran dan hati Anda. Tidak menemui dan melupakan si dia lagi adalah hal yang paling ingin Anda lakukan. Tetapi, perlu Anda ingat bahwa setiap kesulitan yang pernah Anda alami akan membuat Anda jauh lebih dewasa.

Merasa kecewa dan sedih saat Anda diselingkuhi atau dikhianati merupakan hal yang wajar. Tetapi, sebaiknya jangan biarkan diri Anda berlarut-larut dalam kesedihan tersebut, karena itu bukanlah hal yang bijak untuk dilakukan. Berikut ini tipsdancara akan membantu Anda agar bisa move on dari perasaan sakit hati dan kecewa Anda.

Cobalah Untuk Terbuka

Anda pasti mengetahui apa yang akan terjadi jika Anda menekan selang air yang krannya sedang menyala kemudian Anda melepaskannya begitu saja. Air dari selang tersebut akan menyembur berhamburan tanpa kendali. Memendam sendiri rasa sakit setelah diselingkuhi, tentunya Anda akan mengalami hal seperti itu.

BACA:  Cara Malam Mingguan Bagi Para Jomblo

Memendam rasa marah dan kecewa yang bercampur di dalam hati Anda, malah akan membuat Anda terpuruk. Sebaiknya bagi apa yang Anda rasakan dengan sahabat dan keluarga Anda. Jika Anda melakukan hal tersebut, pastinya akan mengurangi rasa sakit yang Anda alami dan membuat Anda merasa nyaman.

Coba Untuk Menerima

Hal yang akan hilang setelah pasangan selingkuh adalah kepercayaan. Seperti yang Anda ketahui bahwa kepercayaan merupakan pondasi dari sebuah hubungan asmara. Sehingga sangat sulit bagi seseorang yang telah diselingkuhi untuk percaya kembali. Walaupun beberapa dari mereka bisa memaafkan pasangannya setelah diselingkuhi, tetapi rasa sakit dan kecewa masih berbekas dalam hati.

Cara efektif yang bisa membantu Anda untuk menerimanya adalah dengan mempelajari rasa sakit yang Anda alami. Sebaiknya Anda berdamai dengan perasaan tersebut dan memikirkan sesuatu yang positif untuk masa depan Anda. Bayangkan kehidupan sukses yang ingin Anda raih selama ini. Dengan begitu, rasa sakit yang dialami akan lebih cepat teratasi.

Ceritakan Perasaan Anda Padanya

BACA:  Cara Menikmati Masa Jomblo Saat Sahabat Sudah Menikah

Satu-satu faktor yang membuat Anda sakit hati tidak lain adalah pasangan Anda. Walaupun Anda telah memaafkan kesalahan yang telah dia perbuat dan memberinya kesempatan kedua, ingatan tentang kesalahannya masih sering terlintas di pikiran Anda.

Sebaiknya Anda mengutarakan seluruh perasaan Anda kepadanya. Ceritakan sejujurnya apa yang Anda rasakan saat dia melakukan kesalahannya. Sampaikan padanya bagaimana perasaannya jika dia berada di posisi Anda. Namun, sampaikan hal tersebut dengan sikap yang tenang dan tanpa emosi.