Cara Cepat Membuat Rambut Menjadi Licin

Cara Cepat Membuat Rambut Menjadi Licin
Cara Cepat Membuat Rambut Menjadi Licin

TIPSDANCARA.NET – Memiliki rambut yang halus dan licin adalah impian semua orang. Itu semua tergantung Anda mengerti atau tidaknya cara menata rambut dan menggunakan produk yang benar.

Maka dari itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara cepat membuat rambut menjadi licin:

Shampo

Pilihlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Selain itu, jenis shampo dengan pelembab bisa membuat rambut Anda menjadi rapi di bagian ujungnya. Namun, disarankan untuk berkeramas dengan shampo dua kali dalam sehari.

Hindari Blow dryer

Setelah Anda melakukan keramas, langsung keringkan rambut dengan handuk. Namun, hindari menggosoknya karena dapat memicu rambut rusak dan rontok. Selain itu, jangan menggunakan blow dryer agar rambut bisa terlihat licin. Kemudian oleskan foam atau kondisioner pada rambut.

Mengeringkan Rambut

Setelah itu, pisahkan dengan menggunakan klip untuk rambut ke dalam empat sampai lima bagian besar. Lalu, Anda gunakan blow dryer dan sisir rambut dari atas ke bawah. Lakukan cara ini sampai semua bagian rambut benar-benar kering.

BACA:  Cara Agar Rambut Terlihat Tebal

Menata Rambut

Bagi Anda yang suka rambut lurus, Anda bisa menggunakan pencatok. Dan bagi Anda yang ingin sedikit keriting di bagian ujung rambut, gunakan roll rambut. Selain itu, penataan rambut dengan menggunakan blow dryer bisa membantu Anda untuk memilih rambut yang diinginkan.

Tambahkan Cahaya

Langkah terakhir, Anda bisa menambahkan sedikit serum agar rambut terlihat lebih berkilau. Ingat, hindari menggunakan shine serum dalam jumlah yang banyak.