Cara Cepat Menghilangkan Minyak Di Wajah

Cara Cepat Menghilangkan Minyak Di Wajah
Cara Cepat Menghilangkan Minyak Di Wajah

TIPSDANCARA.NET – Mempunyai wajah yang berminyak bisa membuat penampilan Anda menjadi berkurang, terutama bagi wanita. Perlu Anda bahwa jumlah minyak di bagian wajah sama halnya jumlah jerawat di wajah. Jika Anda ingin menghilangkan minyak di bagian wajah maka otomatis jerawat di wajah juga akan hilang.

Salah satu penyebab munculnya minyak di wajah adalah faktor makanan. Bagi Anda yang suka mengkonsumsi makanan berlemak maka Anda akan lebih mudah berjerawat dan kulit wajah berminyak. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang bergizi seperti sayuran atau buah-buahan.

Faktor kedua adalah keturunan, jika orang tua Anda cenderung mempunyai wajah yang berminyak maka Anda juga akan mempunyai wajah berminyak. Dan yang ketiga adalah kesalahan dalam menggunakan produk kosmetik. Maka dari itu, pilihlah kosmetik yang tepat dengan kulit Anda.

Dan faktor keempat adalah hormon. Masa remaja merupakan masa perkembangan hormon. ketidak seimbangan hormon dapat memicu produksi minyak berlebih. Nah untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, langsung saja Anda simak berikut ini:

BACA:  Tips Ampuh Mengecilkan Betis yang Besar

Ketimun

Anda bisa menggunakan irisan timun untuk mengurangi minyak di bagian wajah. Lakukan cara ini secara rutin agar minyak di wajah benar-benar hilang.

Air Hangat

Saat pagi hari, basulah wajah Anda menggunakan air hangat. Lakukan cara ini setelah menggunakan timun pada malam harinya. Tujuannya agar lapisan lemak di bagian wajah bisa hilang.

Bengkoang

Sediakan bengkoang yang telah dihaluskan. Lalu, Anda gunakan masker menjelang tidur agar bertahan lama di wajah. Bengkoang dipercaya bisa menghilangkan minyak di bagian wajah.