Cara Membedakan Cinta Sejati Atau Sekedar Suka

Cara Membedakan Cinta Sejati Atau Sekedar SukaTIPSDANCARA,NET – Saat sedang jatuh cinta kepada seseorang, apakah kamu sudah yakin bahwa perasaan kamu itu benar-benar cinta sejati atau yang hanya sekedar suka.

Untuk membedakan antara jatuh cinta atau hanya sekedar suka memang sangat sulit. Karena dua hal tersebut memiliki perbedaan yang sedikit. Lalu, cara untuk membedakan cinta dengan sekedar suka bagaimana?

Maka dari itu, langsung saja kamu simak berikut ini cara membedakan cinta sejatu dengan sekedar suka:

Apakah kamu suka dia apa adanya?

Mungkin kamu jatuh cinta hanya melihat dari faktor fisik dan kepopulerannya. Namun, apa reaksi kamu masih sama saat melihat kekurangannya? Jika kamu menghindar, itu berarti kamu hanya sekedar suka.

Apakah kamu tidak jadi diri sendiri?

Selalu terlihat sempurna saat bersama si dia adalah wajar saja. Namun, jika hal ini malah membuat kamu merasa tidak nyaman, itu bukan cinta sejati namanya. Kamu hanya sekedar suka kepadanya. Ingat, cinta sejati itu tidak akan pernah membuat seseorang merasa tidak nyaman.

BACA:  Tips Meluluhkan Hati Wanita yang Ditaksir

Emosi yang berlebihan

Rasa suka yang muncul disertai dengan emosi yang tinggi itu bukan cinta namanya, namun hanya sekedar suka. Apakah kamu sangat terobsesi untuk mendapatkan si dia sehingga lupa dengan dirimu sendiri? Jika benar, itu berarti kalau kamu hanya sekedar suka.

Tindakan yang tidak rasional

Saat ditolak oleh si dia, apa yang akan kamu lakukan? Jika jawabannya meminta bantuan ke dukun atau melakukan sesuatu yang tidak rasional, itu berarti kalau kamu hanya sekedar suka. Perasaan emosi yang kamu miliki lebih banyak, bukan cinta.