Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Laptop

TIPSDANCARA.NET – Saat ilmu pengetahuan terus berkembang, salah satunya adalah internet. Internet memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Karena internet dapat memudahkan kita mendapatkan informasi yang diinginkan. Misalnya mencari pekerjaan, nonton film, dengar musik, mencari resep makanan dan lain sebagainya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Laptop
Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Laptop

Hal ini tentu saja sangat menyenangkan, mengingat banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Namun bagaimana jika koneksi internet Anda menjadi lambat? Rasa kesal dan stres pasti Anda rasakan. Maka dari itu, Anda perlu mempercepat koneksi internet Anda.

Berikut ini cara mempercepat koneksi internet di laptop;

Hindari Membuka Halaman Web Terlalu Banyak

Mungkin karena Anda membutuhkan informasi yang banyak sehingga membuka halaman web juga terlalu banyak. Selain itu, terkadang juga Anda membuka web musik. Hal inilah yang membuat koneksi internet Anda menjadi lambat. Maka dari itu, tutuplah sebagian web yang tidak diperlukan.

Tutup program Yang Membutuhkan Bandwidth Lebih Besar

Cara ini sangat efektif meningkatkan koneksi internet Anda. Program tersebut seperti Skype, AIM, dan MSN. Meskipun Anda tidak menggunakannya, program tersebut memakai koneksi internet.

BACA:  Cara Penggunaan Internet Yang Sehat Pada Anak

Periksa Koneksi

Untuk pengunaan kabel LAN, maka sebaiknya periksa koneksi dari komputer lain. Mungkin saja pengguna lain sedang mendownload atau streaming. Hal inilah yang menyebabkan koneksi internet Anda menjadi lambat.

Tutup Outlook dan Thunder Bird

Program ini memakai koneksi internet yang besar. Meskipun Anda hanya membuka kotak masuk dari email. Untuk itu, sebaiknya Anda tutup saja saat sedang mencari informasi di internet.

Manajemen Registry Komputer

Registry adalah pusat data base yang menyimpan pengaturan komputer Anda.Jadi Anda harus mengatur ulang registry agar koneksi internet menjadi cepat.