Cara Memutihkan Gigi Akibat Noda Teh

Cara Memutihkan Gigi Akibat Noda Teh
Cara Memutihkan Gigi Akibat Noda Teh

TIPSDANCARA.NET – Gigi kuning merupakan salah satu masalah yang dimiliki orang yang menyukai minum teh dan kopi. Hal ini dikarenakan teh atau kopi yang Anda minum terlalu pekat.

Selain itu, minuman bersoda juga akan mengendap di permukaan gigi Anda. Perlu Anda ketahui bahwa kandungan tannic acid pada teh bisa menimbulkan rongga di enamel. Rongga ini berfungsi menyimpan pigmen minuman sehingga bisa membuat gigi menjadi kuning.

Untuk itu, batasi dalam mengkonsumsi minuman teh atau kopi agar gigi Anda tetap putih. Bagi Anda yang susah untuk menghindari minuman ini, maka minumlah seteguk air atau mengunyah permen karet setelah mengkonsumsi teh atau kopi. Bahkan, dokter gigi menyarankan untuk memakai sedotan sewaktu mengkonsumsi minuman ini.

Oleh karena itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara memutihkan gigi akibat noda teh:

Pasta Gigi Pemutih

Anda disarankan untuk memilih pasta gigi yang bermanfaat memutihkan gigi. Lebih baik lagi jika pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk noda kopi dan teh. Agar lebih maksimal, gunakan sikat gigi elektrik yang efektif dalam menghilangkan noda gigi. Menyikat gigi dua kali sehari bisa membuat gigi Anda tetap sehat.

BACA:  Tips Untuk Merawat Rambut Berminyak

Dokter Gigi

Jika gigi Anda yang kuning terlalu parah, segerahlah konslutasikan ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan khusus. Pada umumnya akan dilakukan prosedur pembersihan secara rutin. Hal ini dikarenakan penanganannya berbeda dengan menghilangkan noda kekuningan dan memutihkan gigi.

Jeruk Nipis dan Garam

Cara ini sudah sejak lama digunakan, tidak heran banyak orang-orang tua terlihat memiliki gigi yang putih. Kandungan vitamin C pada jeruk sangat efektif dalam mencerahkan gigi Anda. Caranya dicampur menjadi satu perasan jeruk nipis dan garam sehingga membentuk jel. Setelah itu, barulah Anda gosokkan pada gigi secara rutin

Baking Soda

Baking soda juga bisa menghilangkan noda pada gigi. Caranya cukup mudah yaitu tempel sikat gigi pada baking soda kemudian Anda gosokkan pada gigi. Untuk hasil yang lebih maksimal pastikan tidak ada gigi yang terlewatkan.