Cara Mendapatkan Kulit Cantik yang Bercahaya

Cara Mendapatkan Kulit Cantik yang Bercahaya
Cara Mendapatkan Kulit Cantik yang Bercahaya

TIPSDANCARA.NET – Semua wanita selalu mendambakan kulit cantik dan bercahaya. Tanpa adanya riasan, Anda bisa mempunyai kulit sehat dan bercahaya dengan melakukan beberapa hal sederhana tapi jika itu dilakukan secara rutin.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara mendapatkan kulit cantik yang bercahaya.

Exfoliasi

Wanita yang memiliki usia di bawah 20 tahun kulit mereka melakukan meregenerasi setiap 28 hari. Sedangkan di atas 20-an, kemampuan regenerasi akan melambat. Sementara usia 30 hingga 40 tahun kemampuan meregenerasi setiap 40 hari.

Oleh karena itu Anda perlu melakukan eksfoliasi agar kotoran dan kulit-kulit mati bisa terangkat. Pilihlah yang memiliki kandungan alpha-hydroxy acid (AHA).

Olahraga Rutin

Anda diharuskan untuk melakukan olahraga secara rutin. Misalnya jogging di pagi atau sore hari selama 10 menit. Hal ini bermanfaat meningkatkan denyut jantung dan pembuluh darah menjadi lancar. Dengan begitu, kulit Anda akan cantik yang bercahaya dan terhindar dari jerawat.

Konsumsi Teh Hijau dan Buah & Sayur

Teh hijau memiliki kandungan antioxidant dan vitamin C yang baik untuk menangkal radikal bebas. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin bisa membuat kulit sehat, bebas keriput, dan cantik yang bercahaya.

BACA:  Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat

Selain itu, buah dan sayur juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi. Buah dan sayur bisa membantu Anda mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari, dan keriput.

Pemakaian Sunblok

Tentu Anda sudah tahu kegunaan dari sunblock atau sunscreen untuk kesehatan kulit. Perlu Anda ketahui bahwa 90% keriput disebabkan sinar matahari. Untuk itu, selalu gunakan sunblock saat beraktivitas di luar rumah.

Produk Perawatan Kulit

Anda juga diharuskan untuk melakukan perawatan kulit. Gunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan ini ceramide dan retinoid.

Enzim alami pada kulit dapat melunturkan sel-sel kulit mati dengan sendirinya. Namun hal ini tidak maksimal jika kondisi kulit kering. Maka dari itu, lembabkan kulit Anda dengan menggunakan moisturizer.