Cara Menebalkan Rambut Dengan Cepat

Cara Melebatkan Rambut Dengan CepatRambut merupakan mahkota bagi semua orang terutama bagi wanita. Memiliki rambut yang sehat pastinya harus membutuhkan perawatan maksimal agar terlihat indah dan sehat setiap saat.

Rambut tipis adalah jenis rambut yang paling tidak disukai oleh setiap wanita. Tidak heran jika kebanyakan wanita melakukan berbagai cara agar rambut mereka menjadi lebih tebal.

Jika Anda memiliki rambut tipis, berikut ini beberapa cara menebalkan rambut dengan cepat.

Kenali Rambut Anda
Perlu Anda ketahui bahwa rambut memiliki tiga fase yakni fase pertumbuhan, fase peralihan, dan fase istirahat. Rambut yang mengalami penipisan biasanya disebabkan sekitar 85 % sampai 90 % berada di fase pertama, 1 % di fase kedua dan sisanya di fase ketiga. Jadi kesimpulannya siklus antara fase lainnya terlalu cepat bisa menyebabkan penipisan rambut.

Kenali Penyebab Rambut Menjadi Tipis
Periksa kesehatan rambut Anda. Rambut tipis bisa disebabkan ketidakstabilan hormon pasca kehamilan dan masalah pada kalenjar tiroid.

Perbanyak Vitamin Dan Mineral
Makanan yang kaya akan vitamin dan mineral sangat dibutuhkan untuk kesuburan rambut. Selain itu mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam folat seperti kacang-kacangan, gandum, sereal, dan lain sebagainya. Asam folat sendiri memiliki manfaat untuk merawat kesehatan rambut.

Mengkonsumsi jeruk yang kaya akan vitamin C bisa meningkatkan produksi keratin yang terdapat dalam rambut, vitamin A yang terdapat di wortel bermanfaat untuk menjaga kulit kepala tetap sehat, dan vitamin B pada daging-dagingan sangat ampuh mencegah kerontokan rambut yang lebih parah.

BACA:  Cara Mengatasi Rambut Rapuh

Lakukan Pijatan
Bukan hanya badan, tangan, kaki saja yang bisa dipijat, tapi kulit kepala juga perlu dipijat. Melakukan pemijatan pada kulit kepala, Anda bisa menggunakan minyak khusus rambut untuk menambah kesuburan rambut. Pijat kulit kepala Anda dengan lembut menggunakan minyak kelapa atau jojoba agar sirkulasi darah di kulit kepala menjadi lancar. Setelah melakukan pemijatan langsung bungkus kepala Anda dengan handuk yang sudah di rendam dengan air hangat.

Pakai Kondisioner Dan Masker Rambut
Jangan pernah menyepelehkan khasiat dari kondisioner atau masker rambut. Gunakan kondisioner atau masker pendingin paling tidak dua kali seminggu.

Gunakan Produk Untuk Menambah Volume Rambut
Untuk hasil yang lebih maksimal Anda bisa menggunakan produk kecantikan agar rambut lebih tebal dan sehat. Namun disarankan untuk memilih produk yang memiliki bahan kimia sedikit.