Cara Mengatasi Sifat Saudara Yang Menyebalkan

Cara Mengatasi Sifat Saudara Yang MenyebalkanAkhir tahun bisa Anda jadikan momen-momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga besar. Namun pertemuan keluarga adakalanya tidak menyenangkan, karena setiap anggota keluarga memiliki karakter masing-masing yang mungkin saja tidak sesuai dan mengganggu bagi orang lain. Kalau sudah begini, pertemuan keluarga bisa jadi tidak menyenangkan lagi.

Namun Anda harus ingat, keluarga maka selamanya tetaplah keluarga. Anda tidak bisa mengingkarinya, tapi yang mungkin bisa Anda lakukan adalah mencari tahu cara menghadapi mereka. Berikut ini beberapa cara yang bisa diterapkan.

Tante Ingin Tahu
Suka mencampuri urusan seluruh anggota keluarga dan tidak pernah merasa puas. Dia selalu ingin tahu dan selalu menanyakan tentang keluarga Anda, misalnya kapan nikah, kapan punya momogan sih, anakmu diberi makan apa dan lain sebagainya. Tipe orang seperti ini pastinya selalu ada di setiap keluarga besar, dan cara mengatasi hal seperti ini cukup mudah. Anda bisa ajukan pertanyaan yang sering si dia ajukan kepada Anda.

Si Kecil Selamanya
Jika Anda memiliki paman yang selalu mengelus kepala Anda, atau mencubit pipi sambil tersenyum dan mengatakan ‘wah kamu sekarang sudah besar ya’ meskipun kenyataannya Anda sudah berusia 20 tahun. Namun itu adalah hal yang wajar karena beliau tidak punya pertanyaan lain untuk ditanyakan kepada Anda. Memang tidak sampai membuat Anda jengkel sih, tapi jika ingin memperlihatkan bahwa Anda sudah bukan ‘si kecil’ lagi, beri komentar bahwa paman sudah terlihat tua dan sudah 10 tahun berlalu sejak Andaberkunjung ke rumahnya dulu.

Saudara Yang Hobi Pamer
Jika saudara atau sepupu Anda selalu menceritakan pekerjaannya, rumahnya, sahabatnya yang dengan terlihat memamerkan dan membanggakan, termasuk dengan siapa dia sekarang berpacaran. Cara mengatasinya, sangat mudah cukup bawa dia ke Tante Ingin Tahu lalu tinggalkan mereka berdua. Jika cara ini kurang ampuh, Anda bisa menggunakan cara kedua, berikan perhatian lebih kepadanya atau beri dia pujian atas segala hal yang melekat padanya serta tanyakan bagaimana dia mendapatkan semuanya itu. Secara otomatis sia akan cepat bosan dengan Anda dan berhenti menceritakan kesombongannya tersebut.

BACA:  Cara Berdamai Dengan Mertua Setelah Bertengkar

Anak Kecil Yang Nakal
Kakak Anda memiliki anak kecil yang nakal, jahil dan tidak pernah bisa diam. Pastinya tidak mungkin melarang kakak Anda membawa anaknya ke rumah Anda? Cara mengatasinya, buat satu ruangan khusus untuk dijadikan tempat bermain anak-anak, lalu tambahkan beberapa mainan dan alat gambar yang bisa membuatnya betah dan sibuk sementara Anda bersama ibunya.