Cara Mengatasi Stres Saat Hamil

TIPSDANCARA.NET – Selama masa kehamilan Anda harus selalu memperhatikan kesehatan Anda. Salah satunya adalah menghindari stres. Karena stres akan menyebabkan masalah besar seperti kelahiran bayi prematur. Nah bagi Anda yang mengalami stres saat hamil, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini.

Cara Mengatasi Stres Saat Hamil
Cara Mengatasi Stres Saat Hamil

Cara Mengatasi Stres Saat Hamil;

Olahraga

Melakukan olahraga ringan seperti berenang atau berjalan santai di pagi hari dapat menghilangkan stres. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih rileks dan berkeringat. Selain itu, melakukan senam juga dapat membantu Anda proses persalinan nantinya.

Berjemur

Berjemur di pagi bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Sinar matahari dipagi akan menjadi terapi untuk ibu hamil. Bahkan membantu Anda dalam pembentukan vitamin D dalam tubuh.

Tidur Siang

Cara yang paling mudah menghilangkan stres adalah tidur siang. Istirahatlah waktu siang hari agar Anda kembali fit. Karena selama kehamilan, Anda akan mudah lelah.

Melihat sekitar

Stres bagi ibu hamil dapat Anda atasi dengan melihat sekitar. Melihat keluar rumah atau taman di depan rumah bisa merilekskan tubuh Anda. Dengan begitu, bayi dalam kandungan Anda juga akan tetap sehat.