Cara Mengencangkan Kulit Dengan Semangka

Cara Mengencangkan Kulit Dengan Semangka
Cara Mengencangkan Kulit Dengan Semangka

TIPSDANCARA.NET – Setiap wanita selalu mendamba-dambakan kulit yang kencang, awet muda, dan segar sepanjang hari. Sebenarnya untuk mendambakan kulit seperti ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Cukup dengan buah semangka, Anda bisa memiliki kulit yang kencang dan tetap awet muda.

Semangka mempunyai mengandung vitamin A, C, dan B6 yang cukup tinggi dan baik untuk kesehatan kulit. Semangka memiliki kadar air sebanyak 92 % sehingga tidak akan membuat kulit menjadi kering. Selain itu, semangka juga terdiri dari lycopene yang mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Jadi, Anda bisa memanfaatkan semangkah untuk dijadikan masker kulit. Caranya sediakan secangkir semangka yang sudah dipotong-beberapa bagian, lalu setengah buah jeruk, dan segelas air.

Loading...

Setelah itu, blender potongan semangka, jeruk, dan air sekaligus sama halnya membuat jus. Setelah itu pisahkan ampasnya dengan cara disaring. Nah, cairan tersebut Anda jadikan masker. Gunakan masker ini setiap rutin dan diamkan selama 10 saat memakainya.

BACA:  5 Tips Memilih Model Sepatu Bagi Si Betis Besar

Untuk menghilangkan noda hitam di wajah dan terhindar dari jerawat, campurkan dengan mawar. Caranya, sediakan jus semangka yang telah dicampur dengan air mawar lalu simpan dalam lemari es. Anda bisa menggunakannya setelah membersihkan wajah agar wajah yang kusam terasa segar kembali.

Ternyata selain bermanfaat untuk menurungkan panas tubuh saat di siang hari yang panas, semangka juga mempunyai manfaat untuk kecantikan Anda.