Cara Menghaluskan Bibir Yang Berkerut

TIPSDANCARA.NET – Bibir yang berkerut disebabkan oleh beberapa faktor yang tidak baik dilakukan seperti kebiasaan merokok serta gaya hidup yang tidak sehat. Selain faktor ini, penambahan usia juga sangat mempengaruhi masalah bibr yang berkerut.

Cara Menghaluskan Bibir Yang Berkerut
Cara Menghaluskan Bibir Yang Berkerut

Orang bisa saja menebak usia Anda hanya melihat dari kondisi bibr Anda. Sehingga tidak sedikit wanita yang mencari cari cara mengatasi masalah bibir yang berkerut. Disini tips dan cara memberikan cara yang efektif mengatasi masalah ini. Oleh karena itu, rawat bibir agar selalu lembut dan jauh dari keriput.

Pakai Pelembab Alami

Banyak dari pelembab alami yang dapat Anda gunakan sebagai cara mengatasi bibir yang berkerut seperti minyak almond atau vitamin E sudah terbukti untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan bibir. Saat malam sebelum tidur cobalah mengoleskan minyak almond atau vitamin E di bibir dan kulit di sekitar bibir. Beri pijatan ringan, biarkan minyak tetap menempel hingga Anda bangun pagi.

Minyak Zaitun Atau Minyak Kelapa

Selanjutnya selain menggunakan minyak almond cobalah menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa juga bagus untuk mengatasi bibir yang berkerut. Caranya cukup mudah yaitu Anda tinggal mengoleskan minyak zaitun atau minyak kelapa pada bibir Anda. Dengan melakukan cara ini maka lama kelamaan kerutan pada bibir akan menghilang.

BACA:  Tips Cantik Dengan Yoghurt

Gunakan Lip Balm Yang Mengandung SPF

Untuk mengurangi efek sinar matahari, gunakan lip balm yang mengandung SPF. Selain memberi efek melembabkan, lip balm ini melindungi bibir dari pengaruh buruk UV A dan UVB.

Putih telur

Putih telur memang merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Dalam hal ini putih telur dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kerutan pada bibir. Caranya cukup mudah yaitu Anda tinggal mengoleskan putih telur pada bibir Anda. Lakukan perawatan tersebut secara rutin maka kerutan pada bibir anda akan hilang.

Pepaya dan madu

Pepaya dan madu juga merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk perawatan kulit wajah. Papaya dan madu juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan kerutan pada bibir. Caranya sangat mudah sekali yaitu Anda campurkan jus pepaya dengan sedikit madu, oleskan pada area bibir Anda yang berkerut, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lakukan perawatan tersebut secara rutin.

Lidah buaya

Cara alami berikutnya yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya. Lidah buaya banyak mengandung manfaat untuk kecantikan. Kandunga vitamin E pada lidah buaya bisa membuat bibir kembali lebih kencang dan lebih muda.

BACA:  Cara Cantik Alami Seperti Selebritis

Perbanyak Makan Buah Segar

Perbanyak minum air dan konsumsi buah segar. Vitamin yang terkandung dalam buah segar dapat membuat bibir sehat dari dalam dan menjaga elastisitasnya.

Demikian tips dan cara yang dapat kami berikan semoga bermanfaat untuk si pembaca…