Cara Menghilang Flek Hitam Dengan Ramuan Alami

TIPSDANCARA.NET – Sudah semestinya Anda merasa khawatir dengan flek hitam yang ada di wajah? Bintik-bintik hitam atau lebih dikenal dengan Hiperpigmentasi disebabkan paparan sinar matahari sehingga memicu peningkatan sel melanosit. Sel inilah yang menimbulkan warna gelap pada wajah Anda.

Cara Menghilang Flek Hitam Dengan Ramuan Alami
Cara Menghilang Flek Hitam Dengan Ramuan Alami

Untuk menyingkirkan flek hitam, ada banyak cara perawatan. Salah satunya seperti berikut ini;

Air Perasan Lemon

Air perasan lemon berfungsi sebagai pemutih karena mengandung asam pemutih alami. Hal inilah yang membuat lemon dapat mengatasi flek hitam di wajah Anda. Caranya dengan mengoleskan bola kapas di bagian-bagian yang terdapat flek. Lalu diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan 2 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Butter Milk

Penggunaan butter milk untuk mengatasi flek hitam di wajah sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Caranya sama dengan yang diatas yaitu dioleskan di wajah yang terdapat flek hitam. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, Anda tambahkan air perasan lemon.

BACA:  Tips Mencegah Penuaan Kulit

Kayu Cendana

Kayu cendana bersifat anti penuaan. Oleh karena itu, kayu cendana sangat efektif dalam mengatasi flek hitam di wajah. Cara membuat ramuanya dengan menyediakan kayu cendana, air mawar, dan air perasan lemon. Campurkan bahan-bahan ini menjadi satu, lalu gunakan sebagai masker. Tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.