Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngiler Saat TidurNgiler merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh sebagian orang saat tidur. Kebiasaan seperti ini tidak bisa dihilangkan secara tiba-tiba karena semua terjadi di luar kesadaran Anda.

Saat Anda terbangun di pagi hari dan melihat bantal sudah basah karena masalah ini, tentunya Anda akan kesal. Jadi untuk mengatasi hal seperti ini, ada beberapa cara yang bisa menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Langsung saja, berikut ini cara menghilangkan kebiasaan ngiler saat tidur.

Ganti Posisi Tidur

Penyebab utama Anda ngiler adalah posisi tidur yang menyamping. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengubah posisi tidur menjadi terlentang. Pastikan juga Anda tetap di posisi tidur terlentang sampai pagi.

Letakkan Bantal yang Tinggi Di Bawah Kepala

Jika Anda tidak menyukai posisi tidur yang terlentang, Anda bisa meletakkan bantal di bawah kepala yang lebih tinggi agar Anda akan merasa lebih nyaman saat tidur.

Tarik Nafas Lewat Hidung, Bukan Mulut

Pada umumnya orang ngiler saat tidur dikarenakan mereka bernafas lewat mulut, bukan hidung. Jadi, biasakan diri Anda bernafas lewat hidung saat tidur.

Tapi, jika Anda sudah terbiasa bernafas lewat mulut saat tidur, Anda bisa mengoleskan minyak kayu atau balsem putih di hidung sehingga bisa bernafas lewat hidung saat tidur.

Namun perlu Anda ketahui bahwa ngiler tidak hanya disebabkan kondisi tubuh yang kelelahan tapi juga faktor kebiasaan sejak kecil.