Cara Mengurangi Kerontokan Dan Mencegah Kebotakan

Cara Mengurangi Kerontokan Dan Mencegah KebotakanAnda mengalami kebotakan di usia muda, hal itu di sebabkan Anda yang terlalu sering memakai topi terlalu lama di tempat beriklim panas dan lembab. Ancaman kebotakan di usia muda sekarang ini dapat dicegah, karena perkembangan teknologi yang semakin maju, teknologi ini sangat efesien untuk pencegahan kebotakan di usia muda.

1. Kloning rambut

Melakukan penggadaan jumlah rambut dengan memakai folikel rambut yang sehat dan disebarkan ke bagian yang mengalami kebotakan. Dengan ini rambut akan terlihat tebal dan sehat.

2. Tes genetik

Untuk menghindari kebotakan di usia muda, lakukanlah pengujian genetik. Menurut para ilmuwan pada dasarnya setiap orang telah memiliki pola genetik, dan telah mengetahui varian gen yang dapat menyebabkan kebotakan.

3. Regenerasi alami

Para peneliti di University of Pennsylvania menemukan folikel rambut yang dapat meregenerasi. Dan memberikan peluang untuk memanipulasi jenis protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Cara Mengurangi Kerontokan Dan Mencegah Kebotakan

1. Jangan lewatkan waktu sarapan

Rambut manusia terdiri dari protein (keratin), kekurangan dari protein akan mengurangi jumlah keratin, sehingga membuat akar rambut menjadi lemah dan menyebabkan kebotakan. Maka dari itu sangat penting untuk mengkonsumsi makanan kaya akan protein.

BACA:  Cara Sehat Memakai High Heels

2. Makan kacang-kacangan

Kekurangan zat besi dapat menurungkan kandungan ferritin sehingga akan mengalami kebotakan. Karena dapat menghambat pertumbuhan rambut normal, maka dari itu konsumsi makanan kaya akan zat besi seperti kacang-kacangan, daging merah, sayuran hijau serta buah-buahan.

3. Berhenti merokok

Penyebab kerontokan rambut dikarenakan rusaknya pembuluh darah dan menghambat suplai darah ke folikel rambut, maka dari hindari merokok dapat berpotensi menyebabkan kerontokan.

4. Jangan mewarnai rambut

Kerontokan terjadi karena terlalu seringnya melakukan pewarnaan rambut, pewarna rambut banyak mengandung bahan kimia yang menimbulkan reaksi alergi kronis pada rambut dan dapat merusak folikel kulit kepala.

5. Jangan menyisir dengan keras

Menyisir rambut dengan keras atau menariknya akan merusak folikel pada rambut. Untuk mencegah kerontokan lakukan dengan pijatan lembut saat keramas, dan hindari menarik rambut dengan sisir.