Cara Menjaga Kesehatan Kulit Usai Berenang

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Usai Berenang
Cara Menjaga Kesehatan Kulit Usai Berenang

TIPSDANCARA.NET – Apakah Anda termasuk orang yang hobi berenang? Perlu Anda ketehui bahwa berenang bermanfaat untuk mempunyai banyak manfaat seperti kesehatan jantung tetap terjaga, meninggikan badan, menjaga berat badan tetap ideal, dan mengatasi stres.

Berenang merupakan salah satu kegiatan olahraga yang menyenangkan. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan setelah berenang. Karena air kolam bisa merusak kesehatan rambut dan kulit Anda.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara menjaga kesehatan kulit usai berenang.

Pakai Minyak Kelapa, Zaitun, atau Baby Oil

Agar kulit Anda terlindungi dari kandungan chlorine dalam air kolam, sebaiknya oleskan minyak kelapa, zaitun, atau baby oil sebelum berenang. Cara ini mampu membatasi antara kulit dan air ber-chlorine sehingga kulit Anda tetap lembab.

Sunblok

Agar kulit Anda tidak rusak, kering, maupun keriput, maka pakailah sunblok UVA dan UVB. Walaupun Anda berenang di sore hari, pastikan gunakan lebih dulu sunblok ke seluruh tubuh. Pilih sunblock yang dikhususkan untuk berenang agar tidak mudah luntur ketika terkena air.

BACA:  Tips Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Mandi Sebelum dan Sesudah Berenang

Anda disarankan lebih dulu untuk mandi dengan air yang tidak mengandung chlorine sebelum berenang. Hal ini bertujuan mengurangi penyerapan chlorine yang berlebihan saat berenang. Setelah berenang, Anda juga harus segera mandi agar chlorine tidak tertinggal di kulit Anda.

Ingat, gunakan air dingin saat mandi karena air panas bisa membuka pori-pori kulit sehingga memudahkan chlorine masuk ke dalam kulit.