Cara Menyegarkan Diri Di Pagi Hari

Cara Menyegarkan Diri Di Pagi Hari
Cara Menyegarkan Diri Di Pagi Hari

TIPSDANCARA.NET – Ternyata mood yang dirasakan saat bangun tidur bisa mempengaruhi mood kita seharian. Misalnya sebagai contoh, terbangun hanya karena bunyi alarm yang sudah didengarkan berulang-ulang dan melihat Anda sudah terlambat lalu bangun dengan tergesa-gesa. Jika demikian, mood Anda akan jelek sehingga akan mempengaruhi emosi Anda seharian.

Maka dari itu, jika Anda tidak menginginkan hal itu, maka Anda harus bangun pagi dengan keadaan yang senang alias tidak tergesa-gesa. Namun, Anda masih bisa melakukan beberapa cara setelah bangun pagi agar kondisi tubuh menjadi segar dan mood pun menjadi baik.

Langsung saja Anda simak berikut ini cara menyegarkan diri di pagi hari:

Peregangan

Ketika baru bangun, sebaiknya lakukan peregangan ringan sama halnya gerakan yoga. Tujuan hal ini dilakukan agar tubuh bisa mengumpulkan energy sehingga bisa membuat pikiran menjadi lebih fokus. Selain itu, bisa menghilangkan rasa melayang di kepala akibat bangun terlalu pagi.

Bergerak

Setelah itu, barulah Anda lakukan beberapa gerakan peredaran darah menjadi lancar. Seperti melakukan crunch atau push up serta melompat-lompat ringan agar tubuh bisa kembali bersemangat menjalankan aktivitas.

BACA:  Cara Sehat Berbuka Puasa

Hindari Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kafein

Jika Anda memiliki kebiasaan minum kopi setiap pagi, maka Anda harus membatasinya, paling tidak 2 cangkir dalam sehari. Karena beberapa penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi kafein dalam jumlah banyak bisa merusak organ tubuh.

Minum Air Putih

Biasakan Anda minum air putih setelah bangung tidur agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Tujuan ini dilakukan untuk menyegarkan tubuh dan menstimulasi sistem saraf serta melancarkan pencernaan.

Segera Mandi

Memang mandi pagi hal yang tersulit dilakukan setelah bangun tidur. Namun disinilah intinya, karena dengan mandi sistem saraf akan kembali terbangun dan membantu menyadarkan diri Anda.

Sarapan

Setelah tidur sepanjang malam, tentu tubuh memerlukan energi untuk bergerak. Maka dari itu, sarapan pagi menjadi solusinya meskipun hanya dengan setangkup roti atau segelas teh.