Cara Merawat Motor Baru Agar Tidak Cepat Rusak

TIPSDANCARA.NET – Memiliki motor baru merupakan hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Namun hanya sebagian saja yang bisa merawat kendaraan tersebut dengan baik. Nah bagi Anda yang mengalami masalah dengan perawatan motor, langsung saja simak berikut ini.

Cara Merawat Motor Baru Agar Tidak Cepat Rusak
Cara Merawat Motor Baru Agar Tidak Cepat Rusak

Cara merawat motor baru agar tidak cepat rusak;

Bensin Berkualitas

Loading...

Jangan pernah mengisi motor Anda dengan bahan bakar jenis tertentu yang lebih murah. Karena jenis bensin ini akan merusak komponen mesin motor Anda. Selain itu, performa mesin menjadi menurun. Jadi selalu gunakan bensin asli dari pertamina atau pertamax.

Tidak Dijemur

Mungkin Anda selalu membiarkan motor terkena paparan sinar matahari dalam waktu lama. Hal ini tentu saja membuat warna motor menjadi pudar. Maka dari itu, pastikan motor Anda berada ditempat yang teduh. Bila perlu gunakan kain, mantel, kardus bekas, dan lain sebagainya.

Rutin Memanaskan Motor

Hindari memakai motor, sebelum mesin dipanaskan lebih dulu. Tujuan hal ini agar performa mesin tetap stabil saat digunakan. Bila terburu oleh waktu, cukup panaskan lima menit saja.

BACA:  5 Cara Sederhana Merawat Motor Matik Injeksi

Perawatan Berkala

Lakukan servis secara rutin di dealer resmi. Bengkel resmi selalu menyediakan suku cadang yang asli.

Cuci

Mencuci motor secara rutin juga membuat motor Anda tetap baru. Ingat, debu dan pasir yang menumpuk akan membuat mesin dan knalpot cepat berkarat.