Cara Mudah Mengatasi Penolakan Cinta

Cara Mudah Mengatasi Penolakan CintaSiapa yang ingin ditolak cintanya oleh seseorang yang sangat dicintainya? Saat seseorang mengalami penolakan cinta, pastinya dirinya akan merasa kecewa dan sakit hati. Merasakan sakit hati yang teramat dalam, tentunya mereka akan menyalurkannya ke hal-hal negatif. Misalnya, menyalahkan diri sendiri, merokok berlebihan, hingga bunuh diri.

Jangan biarkan kehidupan Anda hancur karena hanya mengalami penolakan cinta. Ada cara efektif untuk mengatasi penolakan cinta. Lalu, apa saja? Berikut ini cara mudah mengatasi penolakan cinta:

Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Saat cinta ditolak, Anda jangan pernah berpikir untuk menyalahkan diri sendiri. Buang jauh-jauh pikiran dari hal-hal yang membuat diri Anda merasa bersalah. Hal ini justru membuat Anda melakukan hal-hal negatif. Daripada menyalahkan diri Anda, sebaiknya Anda santai-santai dan mengambil sisi positifnya. Mungkin saja si dia bukanlah seseorang yang cocok untuk Anda.

Tetap Tenang
Saat cinta Anda ditolak dari seseorang, itu bukanlah akhir dari segalanya. Berpikirlah ke hal yang positif, misalnya Anda bisa mendapatkan seseorang yang lebih mencintai dan menyayangi Anda dari si dia. Memang rasa sakit hati yang Anda rasakan pasca cinta ditolak sangat mengiris hati, namun sebaiknya jangan terlarut dalam kesedihan. Lebih baik Anda jadikan hal tersebut sebagai pelajaran.

Bersenang-senang
Cara efektif yang bisa Anda lakukan setelah cinta ditolak adalah bersenang-senang dengan sahabat atau keluarga Anda. Jangan biarkan larut dalam kesedihan terlalu lama. Alangkah baiknya jika Anda membuat liburan bersama sahabat atau keluarga. Melakukan hal ini pastinya membuat Anda kembali tersenyum dan mengobati sakit hati.

Cerita Pada Sahabat Dan Keluarga
Cerita pada sahabat atau keluarga Anda saat cinta ditolak bisa menghilangkan rasa sakit hati Anda. Sahabat Anda pastinya dapat memberikan jalan keluar dan dukungan moral untuk Anda. Ceritakan semua apa yang Anda rasakan sehingga perasaan Anda akan kembali lebih baik.