Cara Mudah Mengetahui Mobil Bekas yang Pernah Tabrakan

Cara Mudah Mengetahui Mobil Bekas yang Pernah TabrakanSeperti yang Anda ketahui bahwa saat ini mobil bekas menjadi salah satu pilihan masyarakat yang ingin memiliki mobil, tetapi bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas haruslah lebih teliti dalam memilih mobil bekas demi menjaga kesalamatan Anda. Karena sejumlah mobil bekas saat ini telah banyak mengalami tabrakan.

Berikut ini beberapa tips mudah mengetahui mobil bekas yang pernah tabrakan:

1. Saat Anda mengendarai mobil bekas tersebut di lintasan yang rata dengan kecepatan 40-10 kpj, lalu Anda merasakan setir menarik ke sisi kanan atau kiri. Hal ini dikarenakan jarak antara pijak roda depan atau belakang telah berubah atau tidak sesuai dengan aslinya disebabkan benturan kencang di bagian salah satu sisi mobil tersebut.

Loading...

2. Langkah selanjutnya adalah dengan radius putaran yang berbeda antara kanan dan kiri disebabkan antara jarak pijak depan dan belakang. Jadi saat Anda berkunjung di dealer mobil bekas, biasanya mereka akan mengelabuhi Anda dengan mengatakan bahwa mobil ini belum pernah di-spooring.

BACA:  Cara Mengatasi Noda dan Kotoran Pada Jok Mobil

Nah untuk membuktikannya, Anda harus membawa mobil tersebut ke bengkel spooring untuk mengetes mobil bekas tersebut. Anda bisa mengetes mobil tersebut dengan posisi tidur atau jalan berlubang, jika radius putaran bagian kanan dan kiri masih tetap berbeda, berarti mobil tersebut mengalami kerusakan permanen.

3. Cara terakhir ialah melakukan tes kebocoran karet kaca. Anda bisa mengetes karet kaca pada bagian depan atau belakang dengan menyemprotkan air dengan tekanan tinggi menggunakan selang, somprotkan air di bagian pinggir kaca mobil tersebut. Jika Anda menemukan air merembes masuk ke sisi kaca(bagian dalam mobil) tersebut, itu berarti mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan dan mengalami kerusakan bodi yang cukup parah.