Cara Paling Mudah untuk Turunkan Berat Badan

Cara Paling Mudah untuk Turunkan Berat BadanBerbagai macam cara yang telah Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. Melakukan latihan kardio dan menerapkan pola makan yang sehat dapat menurunkan berat badan dan membakar lemak Anda.

Anda bisa melakukan latihan kardio seperti treadmill, renang, dan bersepeda. Lakukan latihan secara bervariasi agar Anda tidak mudah bosan.

Jika Anda memiliki alat untuk latihan kardio namun cuaca tidak mendukung untuk Anda latihan di luar. Namun Anda tidak perlu cemas, Anda bisa mencoba latihan kardio di rumah Anda sendiri dengan cara paling sederhana.

Melakukan Lari di Tempat

Melakukan latihan kardio dengan intensitas tinggi, sedang, atau rendah dalam waktu yang sudah di tentukan adalah metode HIIT (High Intensity Interval Training). Latihan kardio dengan metode HIIT adalah latihan yang sangat singkat antara 10 sampai 20 menit namun intens.

Latihan menggunakan metode HIIT dapat memperbaiki glukosa dalam darah dan memaksimalkan pembakaran lemak. Sebagai contoh, latihan kardio seperti lari di tempat dengan intensitas rendah antara 1-3 menit sebagai pemanasan. Kemudian tingkatkan intensitas Anda dengan tenaga yang maksimal antara 40 sampai 50 detik, lalu turunkan kecepatan Anda selama 1 menit, lakukan berulang-ulang hingga 20 menit.

Manfaat Lain dari Lari di Tempat:

BACA:  5 Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan

Walaupun latihan kardio seperti lari di tempat sangat sederhana tetapi sangat efektif untuk pembakaran lemak dan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh Anda, antara lain.

1. Menguatkan Otot Jantung

Latihan kardio seperti lari di tempat dapat meningkatkan detak jantung Anda membuat paru-paru Anda bekerja dengan kapasitas tinggi. Meningkatkan detak jantung Anda berarti memompa darah dan oksigen dengan maksimal serta menjaga peredaran darah Anda tetap stabil.

2. Menguatkan Tulang dan Otot

Latihan kardio seperti jogging dapat menjaga kepadatan dan memperkuat tulang seperti tulang pada kaki, pinggul dan punggung. Menurut studi dari Birmingham University, remaja yang hobi melakukan latihan kardio dapat mencegah resiko osteoporosis.

3. Membahagiakan

Latihan kardio seperti lari di tempat dapat meningkatkan produksi hormon endorphin. Hormon endorphin berfungsi memberikan rasa bahagia dan mood positif serta meningkatkan daya tahan tubuh.