Cara Sederhana Agar Kuku Tidak Mudah Patah

Cara Sederhana Agar Kuku Tidak Mudah PatahSelain memiliki wajah cantik yang bebas jerawat dan tubuh yang langsing, ada beberapa hal lain yang akan menunjang penampilan Anda dan tentunya Anda akan semakin percaya diri yaitu kuku yang sehat dan cantik. Kebanyakan wanita akan pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan kukunya.

Selain perawatan di salon, Anda juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Jika tidak dirawat, maka kuku Anda bisa cepat patah.

Maka dari itu, sebaiknya Anda melakukan perawatan sendiri. Jangan sampai, kuku kesayangan Anda menjadi cepat patah dan berwarna kekuningan. Jika demikian, berarti kuku Anda kekurangan vitamin atau ada serangan jamur.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Cat Kuku
Sebaiknya Anda tidak terlalu sering menggunakan cat kuku karena cat kuku banyak mengandung bahan kimia. Jika Anda menggunakannya secara terus-menerus, dapat membuat kuku Anda menjadi tidak sehat. Disarankan untuk istirahatkan sejenak kuku Anda.

Hilangkan Kebiasaan Menggigit Kuku
Anda termasuk wanita yang suka menggigit kuku. Jika demikian, sebaiknya Anda hilangkan kebiasaan buruk tersebut karena bisa membuat kuku Anda menjadi cepat patah dan tidak sehat. Disarankan untuk menggunakan gunting kuku saja untuk merapikannya.

Memakai Sarung Tangan
Disarankan untuk menggunakan sarung tangan khusus setiap kali Anda melakukan pekerjaan rumah, misalnya mencuci piring, menyapu, dan membersihan kamar mandi. Hal ini bertujuan untuk melindungi tangan Anda dari paparan langsung dari bahan kimia yang berbahaya. Karena bahan kimia dapat membuat kuku Anda menjadi kering dan cepat patah.

BACA:  Tips Agar Kulit Terlihat Cantik Dengan Jeruk Nipis

Pakai Pelembab
Agar kuku Anda tetap lembab, disarankan menggunakan lotion yang mengandung vitamin E atau minyak zaitun. Gunakan setiap kali selesai mandi dan sebelum tidur untuk mendapatkan kuku yang sehat dan tidak cepat patah.

Manikur dan Pedikur Di Rumah
Agar kebersihan dan kelembaban kuku Anda tetap terjaga, Anda bisa melakukan manikur dan pedikur di rumah. Caranya sediakan air hangat ke dalam baskom kemudian tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, lalu rendam kuku Anda selama beberapa 5-10 menit, setalah itu Anda keringkan menggunakan handuk halus.