Cara Sukses Menjalin Hubungan LDR

Cara Sukses Menjalin Hubungan LDR
Cara Sukses Menjalin Hubungan LDR

TIPSDANCARA.NET – Di dalam dunia berpacaran, tentu kita dituntut untuk saling berkorban satu sama lain. Terutama bagi yang menjalani hubungan LDR (long-distance).

LDR memang membuat kita banyak berpikiran negatif. Lalu, bagaimana sih cara agar pacaran jarak jauh ini tetap awet? Nah, jawabanya sebagai berikut ini.

Komunikasi

Komunikasi merupakan faktor utama dalam setiap hubungan. Karena dengan berkomunikasi kita bisa saling tahu dan mengerti apa yang dirasakan pasangan. Selain itu, kita juga bisa sharing story. Misalnya kegiatan yang kita lakukan di tempat lain.

Bersikap manis atau romantis

Meskipun pacaran LDR, kita harus tetap bersikap romantis dengan pasangan. Caranya dengan mengucapkan selamat pagi saat membangunkan si dia di pagi hari. Selain itu, menyanyikan sebuah lagu romantis melalui telepon bisa menjadi pilihan kamu.

Nulis nama Pasangan di Social Media

Mungkin hal ini terlihat alay. Namun, cukup membuat si dia yakin bahwa kamu selalu ada di hati.

Percaya

Kepercayaan adalah kunci kedua dalam hubungan, khususnya pacaran jarak jauh. Agar hubungan tetap awet, maka kamu tidak boleh mendengarkan perkataan orang lain. Apalagi jika hal negatif pasanganmu. Intinya kamu dan si dia harus selain percaya.

BACA:  Cara Praktis Meningkatkan Rasa Percaya Diri Pada Remaja

Jujur & Setia

Kepercayaan bisa bertahan lama jika disertai dengan kejujuran. Untuk itu, kamu dan si dia harus bersikap jujur dan berusaha menjaga kepercayaan itu.

Tidak Egois

Bersikap dewasa itu sangat penting, karena biasanya long- distance membuat ke-egoisan kita meningkat. Misalnya, saat menginkinkan dia ada didekat kamu, di kala rasa kangen muncul. Sifat egois adalah salah satu penyebab keretakan dalam hubungan.