Cara Tepat Merawat Kulit Wajah Yang Kering

hBagi Anda yang memiliki kulit wajah yang kering dan kusam, pastinya Anda terlihat lebih tua dari usia. Kulit wajah yang kering dan kusam disebabkan beberapa faktor dari luar, misalnya cuaca. Selain itu juga, bisa disebabkan gangguan kesehatan, faktor usia, genetik, dan keturunan keluarga.

Jika Anda menginginkan kulit yang halus dan lembut, kulit Anda harus tetap terhidrasi untuk menjaga kelembapan kulit. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar kulit Anda terhidrasi yaitu konsumsi air putih dan menggunakan produk kecantikan. Selain itu juga, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam.

Berikut ini cara tepat merawat kulit wajah yang kering yang telah dilansir dari beberapa sumber:

Membersihkan Wajah Dengan Sabun Pembersih

Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, sebaiknya gunakan sabun pembersih yang berbasis air saat Anda membersihkan wajah. Disarankan membersihkan wajah dengan sabun pembersih 2 kali sehari agar kulit wajah Anda tetap terawat. Namun, jangan gunakan sabun pembersih yang mengandung alkohol atau salicylic acid.

Menggunakan Tabir Surya

Dianjurkan untuk menggunakan tabir surya yang lebih dikenal dengan istilah sunscreen atau sunblock setiap hari. Hal ini dilakukan untuk melindungi kulit Anda dari UV atau sinat matahari. Menggunakan tabir surya juga membuat kulit Anda tetap segar dan sehat. Maka dari itu, gunakan tabir surya yang bebas minyak sebelum Anda beraktivitas di luar rumah.

Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih akan membuat wajah Anda terlihat lebih mudah. Selain itu juga, air putih dapat mencegah datangnya penyakit. Karena air putih dapat mengeluarkan racun dalam tubuh Anda dan menghilangkan polutan yang terdapat pada aliran darah.

Menggunakan Minyak Almond atau Zaitun

Cara terakhir adalah memijat wajah Anda menggunakan minyak almond atau zaitun. Lakukan secara rutin agar kulit Anda bebas dari jerawat dan mengurangi kadar kekeringan kulit wajah.