Tips Agar Anak Mau Makan Sayuran

Tips Agar Anak Mau Makan SayuranSebagian besar orang tua merasa pusing dengan kebiasaan anaknya yang tidak mau mengkonsumsi sayuran. Biasanya makanan cepat saji, seperti nugget, fast food, dan lain sebagainya lebih mereka pilih. Sementara sayuran yang rasanya hambar mereka sering tinggalkan.

Seperti yang Anda ketahui bahwa sayuran kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan anak Anda. Ada banyak vitamin tambahan yang beredar di pasaran dengan ekstra sayur. Namun sayur alami yang di masak langsung jauh lebih baik.

Berikut ini beberapa tips agar anak mau makan sayuran:

Buat Bentuk Menarik

Sebisa mungkin sajikan sayuran dengan bentuk yang menarik. Misalnya membuat nugget sayur atau memadukan sayuran lain dengan warna-warni cantik, sehingga anak Anda akan tertarik untuk mengkonsumsinya.

Rebus Wortel

Wortel banyak mengandung vitamin A dan beta karoten. Namun bentuk wortel yang keras dan sulit untuk dikunyah. Maka dari itu, rebus terlebih dahulu agar tekstrus wortel yang keras menjadi lunak untuk anak Anda bisa konsumsi. Agar terlihat lebih menarik, potong kecil dengan mirip bunga yang cantik sehingga anak Anda tertarik untuk menghabiskannya.

Bernyanyilah Tentang Sayuran

BACA:  Tips Menjaga Hubungan Keharmonisan dengan Mertua

Anda juga bisa bernyanyi dengan lagu ciptaan Anda sendiri yang berceritakan manfaat dari sayuran yang dihidangkan. Dengan menyanyi akan membuat anak Anda lebih senang dan mau mengkonsumsi sayuran tersebut. Selain itu, Anda buat seolah-olah sayur tersebut dapat berbicara dan katakan apa manfaat sayuran bagi kesehatan tubuh.