Tips Agar Baterai Smartphone Tidak Meledak

Tips Agar Baterai Smartphone Tidak Meledak
Tips Agar Baterai Smartphone Tidak Meledak

TIPSDANCARA.NET -Saat ini sudah banyak kejadian tentang baterai smartphone yang meledak akibat terlalu panas. Tentu hal seperti ini Anda tidak menginginkannya bukan?

Baterai smartphone meledak dikarenakan banyak faktor, salah satunya adalah pemakaian yang sembarangan. Untuk itu, Anda harus berhati-hati saat menggunakan smartphone.

Nah, berikut ini tips agar baterai smartphone tidak meledak;

Matikan Fitur Yang Tidak Terpakai

Smartphone telah banyak menyediakan fitur-fitur untuk memanjakan para penggunanya. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa semua fitur yang dibuka harus tutuo kembali jika sudah tidak digunakan. Tujuannya agar baterai smartphone tidak boros dan cepat panas.

Hindari Main Game Saat Di-charge

Main game di smartphone sering membuat kita lupa waktu. Bahkan, tidak sedikit orang yang main game saat di-charge. Padahal menggunakan smartphone seperti ini bisa membuat baterai cepat panas dan mungkin saja bisa sampai meledak.

Hindari Benda Bersuhu Tinggi

Jangan pernah meletakkan smartphone di benda tertentu bersuhu tinggi. Karena dikhawatirkan suhu panas tersebut bisa membuat smartphone Anda juga ikut panas.

BACA:  Tips Memilih Galaxy Tab Murah Dengan Fitur Canggih

Jauhkan Dari Tempat Panas

Menyimpan smartphone di tempat yang terkena sinar matahari akan merusak smartphone Anda dengan cepat. Maka dari itu, pastikan Anda menyimpannya di tempat yang tidak panas.

Pakai Baterai Original

Jika baterai smartphone sudah rusak dan ingin menggantinya, pilih baterai yang original. Selain memberikan keamanan, tapi juga awet.