Tips Agar Pernikahan Tetap Bahagia Dan Langgeng

Tips Agar Pernikahan Tetap Bahagia Dan LanggengSemua wanita pada umumnya ingin pernikahannya langgeng dan berlangsung bahagia. Biasanya saat Anda melihat sepasang suami istri lain yang terlihat romantis dan harmonis membuat Anda bertanya, apa sih rahasia mereka?

Setiap orang pastinya bisa memiliki pernikahan yang bahagia dan langgeng, tinggal bagaimana usaha mereka untuk mempertahankan pernikahannya. Berikut ini beberapa tips agar pasangan suami istri bahagia dan langgeng dengan pernikahan mereka.

Selalu Bersama Sebanyak Yang Anda Bisa

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menghabiskan waktu bersama-sama, apalagi jika Anda sudah mempunyai anak. Berkumpul bersama keluarga, menghabiskan banyak waktu untuk bersenang-senang, saling bercanda dan meningkatkan hubungan keluarga.

Jangan Lupa Memuji dan Berterima Kasih

Masih Anda ingat pertama pacaran dulu, Anda pasti sering mengucapkan terima kasih dan memuji si dia ketika melakukan sesuatu hal pada Anda. Maka dari itu Anda pertahankan. Kebanyakan pasangan suami istri menjadi tidak harmonis karena mereka kurang menghargai satu sama lainnya. Sebaiknya Anda tidak pernah lupa mengucapkan terima kasih kepada pasangan Anda, meskipun yang dia lakukan hanya membukakan pintu rumah atau membawakan belanjaan. Bagi pria, memberikan pujian merupakan bukti bahwa dirinya ada dan Anda menghargai usahanya.

Komunikasi Yang Baik

BACA:  Tips Agar Tidak Merasa Gugup Saat Pernikahan

Pemicu utama timbulnya masalah dalam keluarga ialah komunikasi yang tidak berjalan dengan baik. Mulailah dengan berkata jujur kepada pasangan Anda, seburuk apapun kenyataan yang ingin Anda sampaikan. Akan lebih baik jika si dia mendengarnya langsung dari Anda daripada dari orang lain. Jika Anda mengetahui si dia sedang menghadapi masalah, sebuah ciuman dan pelukan akan membuat si dia tenang dan menjadi tanda bahwa Anda selalu ada untuknya.

Jangan Terlalu Mendengarkan Apa Kata Orang

Apakah Anda pernah kesal karena mendengar omongan orang lain tentang pernikahan Anda? Atau Anda pernah iri dengan omongan orang lain yang memamerkan harta mereka? Sebaiknya jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan utama untuk tidak bersyukur pada apa yang sudah Anda bangun bersama si dia. Jangan terlalu menanggapi apa yang dikatakan orang lain, apalagi jika orang itu hanya bisa bicara di belakang. Karena Anda tidak bisa menyenangkan hati semua orang di dunia ini, namun Anda pasti bisa menyenangkan hati si dia dan anak-anak. Selama Anda dan keluarga merasa bahagia dan tidak membuat orang lain susah, anggap saja ocehan orang lain sebagai penguat.

BACA:  Tips Agar Anak Mau Makan Sayuran

Sering Tertawa Bersama

Biasanya pasangan yang bahagia dan langgeng sering tertawa bersama-sama, bercanda, bahkan sampai rambut mereka memutih, mereka masih tetap suka bercanda. Beberapa peneliti mengatakan bahwa pasangan yang bahagia dan langgeng adalah mereka yang suka tertawa dab bercanda bersama. Karena tertawa merupakan lem yang bisa membuat pasangan suami istri selalu bahagia dan langgeng bahkan akhir hayat mereka.