Tips Agar Rambut Tetap Berkilau Dan Sehat

Tips Agar Rambut Tetap Berkilau Dan SehatPada umumnya wanita yang ingin tampil cantik, biasanya mereka akan mengubah gaya rambutnya. Misalnya mencatok, keriting, mewarnai rambut, dan lain sebagianya. Melakukan hal ini boleh saja Anda lakukan, tetapi Anda juga harus memperhatikan perawatan rambut Anda.

Jika rambut Anda tidak di rawat dengan baik dan benar, maka akan menimbulkan banyak permasalahan di rambut Anda. Misalnya rambut rontok, bercabang, kering, dan sebagianya. Gaya rambut masa kini yang beraneka ragam, seperti dicantok atau diberi warna, akan membuat rambut Anda terlihat kering dan kusam. Jika rambut Anda terlihat kusam atau warna rambut yang tidak berkilau, otomatis wajah Anda juga terlihat kusam.

Agar rambut Anda terlihat berkilau kembali, biasanya wanita akan pergi ke salon untuk melakukan perawatan rambut. Tetapi, pergi ke salon membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan waktu Anda akan terbuang banyak. Untuk rambut Anda tetap sehat dan berkilau berikut ini tipsdancara akan berbagi tips untuk Anda.

Berikut ini tips agar rambut tetap berkilau dan sehat yang telah dilansir dari beberapa sumber:

BACA:  Cara Mengatasi Rambut Rapuh

Hindari Pewarna Rambut Yang Mengandung Amonia

Jangan memakai pewarna rambut yang mengandung amonia, jika ingin rambut Anda tetap berkilau. Amonia adalah senyawa nitrogen dan hidrogen yang memiliki aroma tajam dengan bau yang khas pada cat pewarna rambut. Jika rambut Anda terkena amonia, maka akan membuat rambut Anda kusam, kering, bercabang, dan lain sebagiannya. Maka dari itu, pilih pewarna rambut yang tidak mengandung amonia agar rambut Anda tetap sehat dan berkilau.

Biarkan Rambut Gelap

Mewarnai rambut secara keseluruhan lebih baik dibandingkan meng-highlight rambut. Memang meng-highlight rambut Anda akan terlihat lebih fashionable dan cantik, tetapi hal ini akan membuat rambut Anda menjadi kusam dan kering jika Anda tidak merawatnya.

Beri Protein

Jika Anda menyukai mewarnai rambut, sebaiknya beri protein pada rambut Anda. Protein dapat mengisi lubang kecil pada kutikula rambut akibat pewarnaan rambut. Agar rambut Anda tetap sehat, sebaiknya konsumsi makanan yang kaya akan protein seperti biji-bijian, ikan, susu, telur dan lain sebagaianya.