Tips Alami Melembabkan dan Menghaluskan Bibir

Tips Alami Melembabkan dan Menghaluskan BibirMemiliki bibir merah alami merupakan dambaan semua wanita. Namun, ada sebagian wanita yang mengalami permasalahan pada bibirnya. Misalnya bibir kering, bibir pecah-pecah, dan bibir berwarna gelap. Beberapa wanita yang mengalami permasalahan bibir kering dan pecah-pecah, tentunya akan membuat penampilan mereka menjadi kurang percaya diri.

Saat mengalami bibir kering dan pecah-pecah, biasanya orang-orang akan menggunakan pelembap bibir atau lipbalm. Namun, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibit Anda menjadi lembap dan halus.

Berikut ini beberapa tips alami melembabkan dan menghaluskan bibir yang telah dilansir dari bebrapa sumber:

Mentimun

Ternyata buah mentimun bukan yang digunakan untuk mempercantik wajah, tetapi bisa digunakan untuk melembabkan dan menghaluskan bibir. Selain itu juga, mentimun bisa meredakan ketegangan atau mengurangi rasa sakit pada bibir Anda. Caranya ambil mentimun yang telah diiris tipis lalu mengompresnya pada bibir. Diamkan selama 10 menit sebelum Anda bilas dengan air bersih.

Gula

Seperti halnya kulit pada bagian tubuh Anda. Kulit bibir juga harus mengalami pengelupasan agar kulit bibir tetap lembut dan halus. Pengelupasan kulit bibir dilakukan untuk membuang sel kulit mati dan menggantinya dengan lapisan kulit yang baru. Caranya, campuran dari minyak zaitun dan gula dioleskan pada bibir.

Lidah Buaya

Lidah buaya bukan hanya digunakan untuk rambut dan kecantikan wajah saja. Tetapi bisa Anda gunakan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit bibir. Lidah buaya dapat mengatasi kulit yang rusak akibat iritasi sehingga Anda bisa menggunakannya dalam bentuk krim, gel, dan lain sebagainya yang mengandung ekstra tanaman ini.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa berkhasiat melembapkan, mengatasi bibir pecah-pecah, dan membuatnya lebih halus. Caranya, oleskan minyak kelapa pada bibir Anda kemudian biarkan selama beberapa menit sebelum Anda bilas.