Tips Alami Mencegah Keriput Di Kulit Wajah

Tips Alami Mencegah Keriput Di Kulit WajahMemiliki kulit keriput terkadang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian orang, terutama pada wanita. Namun, semakin bertambahnya usia seseorang itu bisa saja terjadi. Selain itu juga, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit keriput, Misalnya malas mencuci wajah, tidak memakai sunblock, tidak menggunakan scrub wajah, dan lain sebagainya.

Biasanya beberapa wanita akan melakukan berbagai cara untuk mencegah kulit keriput di wajah. Seperti menggunakan produk kecantikan dan melakukan operasi. Namun bukan hanya itu saja yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari kulit keriput. Ada cara yang alami dan aman yang bisa Anda gunakan dalam jangka panjang.

Berikut ini tips alami mencegah keriput di kulit wajah:

Tidur Dengan Posisi Telentang

Posisi saat tidur akan mempengaruhi pada kulit wajah Anda. Jadi saat Anda sudah terbiasa dengan posisi tidur yang tengkurap atau miring, ada baiknya jika Anda meninggalkan kebiasaan buruk tersebut karena membuat kulit wajah Anda cepat keriput. Bahkan peneletian dari American Academy of Dermatology mengatakan bahwa posisi tidur yang baik adalah telentang.

Mengkonsumsi Ikan

BACA:  Cara Tepat Merawat Kulit Wajah Yang Kering

Ikan memiliki kandungan omega-3 yang baik untuk menutrisi kulit Anda dari dalam. Selain itu juga sangat baik untuk otak Anda. Jadi dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan yang kaya akan omega-3 untuk menjaga tetap kenyal, awet dan bebas kerutan.

Mengkonsumsi Sayuran Berwarna

Mengkonsumsi sayuran setiap hari dapat menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda. Sayuran berwarna banyak mengandung antioksidan yang bisa mempercantik kulit Anda dan menangkal radikal bebas yang dapat membuat kulit Anda keriput.

Mengkonsumsi Vitamin C

Menurut Tulane University mengatakan bahwa mengkonsumsi vitamin C setiap hari dapat meningkatkan produksi kolagen, mengatasi masalah radang kulit, dan mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan sinar UVA dan UVB.

Mengkonsumsi Cokelat

Mengkonsumsi cokelat dapat menjaga kecantikan kulit Anda, selain itu juga dapat menghilangkan stres. Cokelat yang mengandung epicatechin dan catechin dapat mencegah kerusakan kulit dari sinar matahari, menjaga kelembaban kulit, meningkatkan sirkulasi udara, dan menjaga kulit Anda tetap halus.