Tips Ampuh Mengobati Sariawan Secara Alami

Tips Ampuh Mengobati Sariawan Secara AlamiMengalami masalah gangguan mulut seperti sariawan sangatlah mengganggu aktivitas Anda. Rasa sakit yang Anda rasakan di dalam mulut pastinya membuat Anda merasakan sakit sewaktu makan dan mengunyah sesuatu. Penyebab utama timbulnya sariawan adalah menurunnya sistem pertahanan tubuh Anda terhadap lingkungan sekitar dan kurangnya vitamin C. Namun Anda jangan khawatir karena tipsdancara akan membantu Anda bagaimana mengobati sariawan secara alami.

Berikut ini tips ampuh mengobati sariawan secara alami yang telah dilansir dari beberapa sumber:

Jambu Air

Sediakan kulit batang jambu air 10 gram(kulit batang yang masih muda), kemudian Anda haluskan, lalu campurkan 1/2 gelas air matang. Setelah itu Anda saring dan gunakan air saringan tersebut sebagai obat kumur Anda.

Kopi Bubuk

Anda juga bisa menggunakan kopi bubuk. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara mengoleskan kopi bubuk pada bagian sariawan Anda, kemudian biarkan selama 4-5 menit sebelum Anda berkumr dengan air bersih.

Berkumur Dengan Air Garam

Untuk menyembuhkan luka sariawan dengan cepat Anda bisa berkumur dengan air garam hangat. Kandungan garam tersebut dapat mempercepat penyembuhan luka sariawan Anda.

BACA:  Tips Agar Tidak Jadi Orang Pelupa

Konsumsi Yogurt

Mengkonsumsi yogurt yang mengandung acidophilus hidup dapat membantu menyeimbangan bakteri di mulut dan tubuh Anda. Jadi konsumsilah yogurt agar mempercepat penyembahan Anda dan membantu mencegah sariawan datang kembali.

Konsumen Vitamin

Penyebab utama sariawan adalah kurangnya vitamin C, zat besi dan asam folat. Jadi konsumsilah vitamin C, zat besi dan asam folat untuk mencegah dan peyembuhan sariawan.

Hidrogen Peroksida atau Baking Soda

Anda bisa mencampurkan baking soda dengan air untuk dijadikan obat kumur. Baking soda mampu melapisi luka sariawan dengan cepat dan menghilangkan bakteri di dalam rongga mulut.