Tips Cepat Memutihkan Kuku Yang Kuning

Tips Cepat Memutihkan Kuku Yang Kuning
Tips Cepat Memutihkan Kuku Yang Kuning

TIPSDANCARA.NET – Kuku yang kuning bisa membuat penampilan Anda berkurang. Banyak hal yang menyebabkan gigi kuning. Pada umumnya, kuku kuning ini dikarenakan penggunaan cat kuku yang terlalu sering. Semakin kuat cat kuku yang dipakai, maka semakin banyak pula noda yang tertinggal di kuku.

Perlu Anda ketahui bahwa kuku juga menjadi bagian dari seluruh kesehatan tubuh. Kondisi kuku bisa mengindikasikan Anda mengalami masalah kesehatan. Misalnya kuku pucat berarti Anda terkena penyakit serius seperti anemia, gagal jantung, dan liver. Kuku kuning disebabkan adanya infeksi jamur yang bisa menimbulkan penyakit thyroid, paru-paru, diabetes, dan psoriasis.

Ingat, kuku tidak bisa memperbaiki dirinya sendiri, maka Anda diharuskan untuk melakukan pencegahan dan perawatan. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini tips cepat memutihkan kuku yang kuning.

Jus Lemon

Citrus jus lemon bermanfaat untuk mencerahkan sekaligus memutihkan kuku. Caranya basahi kuku kuning Anda dengan jus lemon dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu, gosoklah permukaan kuku dengan kain. Kemudian barulah Anda teteskan minyak zaitun, disertai pijatan lembut.

BACA:  Cara Ampuh Menumbuhkan Bulu Mata

Hidrogen Peroxida dan Baking Soda

Hidrogen peroxida juga biasa digunakan untuk menghilangkan noda kuning pada kuku. Tidak heran banyak orang yang menggunakan bahan pemutih alami ini. Caranya campur menjadi satu hidrogen peroxida, baking soda, dan air. Setelah itu celupkan kapas ke dalam bahan ini, kemudian gosokkan pada kuku yang kuning. Diamkan selama 3 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Minyak Esensiald

Minyak lavender atau tea tree oil juga bisa memutihkan kuku yang kuning. Caranya tetes minyak ini di bagian kuku Anda, lakukan dua kali sehari. Cara ini bisa membuat kuku kembali sehat.

Pasta Gigi Pemutih

Perlu Anda ingat bahwa cara ini tidak bisa digunakan pada kondisi kuku yang sudah parah. Tapi, mengoleskan pasta gigi pada kuku bisa mengurangi noda yang tertinggal.