Tips dan Cara Merias Wajah Pengantin

TIPSDANCARA.NET – Merias wajah pengantin, tentu saja berbeda dengan riasan wajah yang anda gunakan sehari-hari.

Seorang pengantin bukan hanya dituntut untuk menjadi cantik, namun juga mampu memancarkan kebahagiaan dan memberikan pesona yang istimewa.

Tips dan Cara Merias Wajah Pengantin

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan riasan wajah untuk pengantin, antara lain:

Penggunaan Bedak

Sebelum mengaplikasikan bedak, sebaiknya wajah pengantin diaplikasikan dengan krim terlebih dahulu. Pemberian krim ini akan membuat wajah pengantin menjadi lebih lembut dan kenyal serta menjaga riasan agar lebih tahan lama.

Kemudian aplikasikan dengan bedak padat atau krim yang lebih mampu bertahan lama di kulit wajah, dan dilapisi lagi dengan bedak bubuk agar wajah tidak tampak berkilap.

Riasan Mata

Agar mata seorang pengantin tampak bersinar, jangan lupa untuk mengaplikasikan eye shadow bubuk pada mata setelah menggunakan eye primer.

Pilih bulu mata yang lentik dan tidak nampak kaku untuk membingkai mata agar lebih indah.

Blush on

Pengaplikasian blush on diperlukan agar wajah pengantin tampak segar dan merona. Penggunaan kuas blush on yang besar akan membuat rona pipi tampak lebih natural.

BACA:  Cara Tepat Memakai Foundation

Riasan Bibir

Untuk membuat warna lipstik lebih merata dan tahan lama, anda dapat mengaplikasikan bedak pada bibir terlebih dahulu.

Penggunaan kuas khusus bibir juga dapat membantu agar tekstur lipstik tampak lebih bagus. Dan jangan lupa untuk memberikan sentuhan lip gloss agar wajah pengantin tampak lebih segar.

***

Hal yang perlu diingat adalah pengaplikasian make up untuk acara pernikahan indoor dan outdoor tentu saja akan cukup berbeda.

Selain itu, riasan wajah pengantin di Indonesia juga terdapat banyak jenisnya. Jika anda ingin mencoba untuk menjadi penata rias pengantin yang andal, tidak ada salahnya untuk mengikuti kursus makeup pengantin sehingga kemampuan anda dapat semakin meningkat.