Tips Diet Untuk Mengatasi Selulit

Tips Diet Untuk Mengatasi SelulitSaat ini sebagian besar wanita didunia ini memiliki selulit di tubuhnya. Selulit tidak pandang bulu, baik bertubuh kurus maupun gemuk. Selain itu juga selulit bisa muncul di mana saja, misalnya bahu, pinggang, paha, pantat, bagian tubuh lainnya.

Pada umumnya selulit muncul di tubuh wanita berbentuk seperti kulit jeruk. Tetapi, wanita yang berusia lanjut biasanya selulit keluar seperti ulat berwarna kehijauan atau kemerahan. Jadi saat wanita memiliki selulit seperti ini bisa membuat mereka menjadi kurang percaya diri.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan selulit muncul pada tubuh wanita diantaranya, timbunan lemak, faktor hormon, faktor gen, pakaian, gaya hidup tidak sehat, dan faktor makanan. Untuk mengatasi selulit, Anda bukan hanya memakai krim atau mengkonsumsi obat. Namun, Anda harus melakukan diet untuk menghilangkan selulit tersebut.

Berikut ini tips diet untuk mengatasi selulit:

Perbanyak Minum Air Putih

Usahakan minum air putih 2 liter atau 8 gelas perhari. Memperbanyak minum air putih dapat menghilangkan selulit pada tubuh Anda. Para ahli dari New York’s Rockefeller University menyatakan bahwa mereka yang rajin meminum air putih 2 liter perhari akan terhindar dari masalah selulit.

Mengkonsumsi Sayur Dan Buah

Seperti yang Anda ketahui bahwa mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari dapat membuat tubuh menjadi sehat. Selain itu, jenis makanan ini bisa mengatasi selulit di tubuh. Sebagai contoh, tomat, wortel, brokoli, mentimun, bunga kol, semangka, jamur, selada, alpukat, dan strawberry.

Hindari Kafein

Sebaiknya Anda hindari makanan atau minuman yang mengandung kafein. Karena kafein dapat menyumbat dan mencegah penyerapan air pada tubuh Anda. Namun, kafein bisa Anda gunakan dari luar untuk mengatasi selulit.

Hindari Makanan Yang Terlalu Asin

Sebaiknya Anda hindari mengkonsumsi makanan yang terlalu asin karena akan membuat tubuh Anda mudah dehidrasi. Saat tubuh Anda mengalami dehidrasi, lemak akan mudah menempel di jaringan kulit Anda. Maka dari itu, batasi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam.

Hindari Minuman Beralkohol

Kafein, dan makanan yang banyak mengandung garam adalah pemicu timbulnya selulit pada tubuh Anda. Selain itu juga, minuman beralkohol menjadi salah satu faktor pemicunya, karena kalori pada alkohol akan diubah menjadi tubuh lemak dan membawa racun pada tubuh Anda.